SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah tak sabar menghadapi laga el clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB.

Don Carlo, sapaan Ancelotti, mengaku timnya tengah dalam motivasi tinggi jelang laga kontra Barcelona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Don Carlo tengah diliputi permasalahan kurang tajamnya Karim Benzema saat berada di depan gawang lawan. Sementara, Alvaro Morata yang lebih banyak beroperasi dari sayap siap mengisi starter lini depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait siapakah di antara keduanya yang akan diturunkan sejak awal, Don Carlo belum memberikan keputusan.

“Morata lebih baik [dari segi fisik] karena Benzema mendapat pengawalan ketat saat melawan Juventus, sehingga dia sedikit lelah,” tutur Ancelotti, dalam sesi jumpa pers, seperti dikutip Football Espana, Sabtu (26/10/2013).

“Besok, kami membutuhkan kualitas, tak hanya secara fisik, tapi juga pengalaman dalam laga ini. Saya tak bisa mengatakan siapa yang akan bermain.”

“Tim dalam motivasi besar dan juga sangat berkonsentrasi. Saya percaya diri karena pada laga terakhir yang dimainkan mereka di Camp Nou merupakan pertandingan yang hebat. Mereka sangat termotivasi.”

“Waktunya pertandingan ini juga sangat baik, ini merupakan laga yang sangat sulit, tapi kami telah banyak meningkat sejak akhir pekan lalu, di semua aspek. Kami bisa melakukannya dengan baik.”

“Idenya adalah pergi ke sana untuk bermain dan mencoba membuktikan kualitas kami, permainan kami, melakukan yang terbaik. Kami harus memiliki keberanian dan karakter permainan, tak hanya bertahan dan menunggu. Ini membutuhkan karakter dan permainan.”

“Serangan balik adalah senjata melawan Barca, rumit untuk mendapatkan bola dan ketika Anda melakukan hal yang penting untuk sesuatu yang positif, memiliki kombinasi yang bagus dan jika ada ruang melakukan serangan balik. Kenapa tidak?”

Menghadapi Barcelona sebagai pelatih Madrid merupakan yang pertama kali bagi Ancelotti. Musim lalu, Ancelotti pernah menghadapi Barca saat melatih Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions. Dalam dua pertemuan, kedua tim bermain imbang, namun Barca lah yang melaju ke semifinal, karena unggul agreggat tandang gol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya