SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Skotlandia vs Inggris tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, GLASGOW – Skotlandia akan kembali bertarung dengan saudara tua mereka Inggris pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Sabtu (10/6/2017) pukul 23.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertemuan pertama di Grup F, Skotlandia tumbang dengan skor 0-3 di Inggris, November 2016 silam. Skotlandia tentu berharap bisa melakukan revans ketika gantian menjamu Inggris di Hampden Park, Glasgow.

Berikut data-fakta rivalitas kedua tim seperti dilansir Opta:

7—Skotlandia kalah tujuh kali dalam delapan duel terbaru melawan Inggris, dengan hanya sekali menang yakni pada leg kedua play-off Euro 2000 di Stadion Wembley.

4—Inggris mengincar kemenangan keempat beruntun di laga tandang melawan Skotlandia untuk kali pertama sejak mereka meraih streak lima kemenangan pada 1939-1954.

114—Ini akan menjadi edisi ke-114 dalam pertemuan dua tim di panggung internasional, dengan rekor Inggris meraih 48 kemenangan dan Skotlandia mengumpulkan 41 kemenangan, sementara 24 laga lainnya berakhir imbang.

3-The Tartan Army, julukan Skotlandia, hanya mencetak tiga gol dalam sembilan laga kandang terbaru melawan Inggris.

1976—Kali terakhir Skotlandia mampu memproduksi lebih dari satu gol ke gawang Inggris di laga kandang yakni Mei 1976, ketika gol Don Masson dan Kenny Dalglish membawa Skotlandia menang 2-1.

3—Sebaliknya, Inggris mampu mencetak masing-masing tiga gol dalam tiga duel terakhir kontra Skotlandia.

0—Inggris menjadi satu-satunya tim Eropa yang belum kebobolan satu gol pun pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

1-Skotlandia hanya kalah sekali dalam delapan laga terbaru mereka di kandang pada panggung Kualifikasi Piala Dunia, dengan perincian lima kali menang dan dua kali imbang. Kekalahan termutakhir diperoleh Skotlandia di kandang pada kualifikasi ketika ditaklukkan Jerman pada September 2015.

2009—Inggris tidak pernah kalah di panggung kualifikasi sejak Oktober 2009, tepatnya saat takluk dari Ukraina, dengan total meraih 34 laga tak terkalahkan (26 kali menang dan delapan kali imbang).

10—Jika kembali tidak kebobolan, rekor clean sheet Inggris di kualifikasi menjadi 10 laga secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya