SOLOPOS.COM - Derby Mersyside antara Everton dan Liverpool diprediksi bakal seru (Istimewa)

Solopos.com, LIVERPOOL — Everton akan kedatangan rival sekotanya, Liverpool, di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. Sebagai sebuah laga derby, dipastikan pertandingan bakal berjalan sengit, apalagi kedua tim kini hanya terpisahkan tiga poin di klasemen Premier League.

Everton punya bekal bagus, yakni catatan clean sheet di tiga laga terakhir. Namun Roberto Martinez masih kurang puas dengan produktivitas timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Liverpool datang ke markas saudara sekotanya dengan kondisi yang lebih baik, karena saat ini mereka menghuni posisi dua klasemen. Everton berada di urutan enam sementara.

Kendati demikian, seperti dilansir detiksport, The Toffees juga punya modal bagus karena sejauh ini baru menelan satu kekalahan. Bersama Southampton, Everton menjadi tim yang paling sedikit kalah selepas pekan ke-11. Catatan bagus lainnya, skuat asuhan Martinez juga belum terkalahkan di kandang.

Bekal positif lainnya adalah bahwa Everton sudah tiga pertandingan terakhir tak kebobolan, kendati hasil yang dipetik juga belum maksimal –satu kemenangan dan dua kali imbang tanpa gol.

Merasa punya pondasi yang bagus di lini pertahanan, Martinez percaya timnya bisa lebih baik lagi di sektor penyerangan, melihat di dua partai terakhir tak mampu bikin gol. Ia meminta anak-anak asuhnya tampil lebih tajam di depan gawang.

“Anda melihat statistik dan mencoba memastikan Anda bisa menjaga catatan bagusnya untuk jangka panjang. Kemampuan untuk meraih clean-sheet selalu jadi bagian yang sangat penting dari permainan Anda,” kata Martinez seperti dilansir situs resmi Everton.

“Saya pikir sekarang kami telah berkembang menjadi sebuah tim yang mampu untuk masuk ke area sepertiga akhir dengan sangat sering, dengan ancaman yang sangat bagus,” lanjutnya.

“Langkah berikutnya adalah untuk memanfaatkan keunggulan kami tersebut dan memastikan kami mencetak lebih banyak gol. Itu adalah sebuah proses yang natural,” tandasnya.

Sejauh ini, perolehan gol Leighton Baines dkk di liga memang termasuk biasa-biasa saja jika tak bisa disebut kurang. Dengan torehan 14 gol, mereka adalah tim urutan ketiga terbawah di antara tim 10 besar. Tim lain yang punya gol lebih sedikit adalah Tottenham Hotspur (6 gol) dan West Bromwich Albion (12 gol). (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya