SOLOPOS.COM - Manajer Everton, Roberto Martinez. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL – Manajer Everton, Roberto Martinez, mengaku sudah tak sabar melakoni derby Merseyside kontra Liverpool di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB.

Derby Merseyside musim ini akan menjadi debut pertama Martinez menghadapi Liverpool sebagai manajer The Toffees, julukan Everton. Eks manajer Wigan Athletic ini menganggap derby kali ini terasa spesial, karena tak hanya akan menyajikan duel rival sekota yang panas, namun juga akan mempertemukan dua tim papan atas Liga Premier.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

The Reds, julukan Liverpool, saat ini berada di urutan kedua klasemen, dengan torehan 23 poin, hasil 11 laga. Posisi Liverpool tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, yang dihuni Arsenal.

Kemenangan atas Everton akan membuat skuat asuhan Brendan Rodgers untuk beberapa saat bertengger di posisi puncak. Meski demikian, Liverpool tak bisa memandang remeh Everton.

The Toffees saat ini menghuni urutan keenam dan tampil cukup konsisten sepanjang musim ini. Di bawah besutan Martinez, Everton mulai menunjukkan trademark permainannya, yang sabar dalam mengolah bola dan melakukan serangan lugas, hingga sulit ditaklukan. Dalam 11 laga, Everton tercatat baru mengalami sekali kekalahan dan lima seri.

Martinez mengaku duel kali ini akan terasa lebih bermakna, karena juga akan mempengaruhi perburuan gelar juara Liga Premier musim ini.
“Ini adalah pertandingan yang besar, salah satu yang selalu menyita perhatian dunia karena hasrat kedua klub,” ujar Martinez, dalam sesi jumpa pers Rabu (20/11/2013) waktu setempat, seperti dilansir Eurosport.

“Tapi di samping derby, laga ini bahkan lebih penting kedua tim berada di enam besar dan memiliki start yang bagus musim ini.”

Martinez mengaku Liverpool merupakan tim yang solid musim ini. Menurutnya, The Reds memiliki penguasaan bola yang bagus, bermain dengan kekuatan fisik, serta memiliki ancaman mencetak gol, dari dua strikernya yang produktif, yakni duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

“Anda bisa melihat alasan kenapa mereka sukses. Ini bukan kebetulan. Tapi kami berada di kandang, tak terkalahkan selama 2013 dan kami akan mengambil kesempatan ini,” imbuh Martinez.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Goodison Park, musim lalu, berakhir dengan skor 2-2. Saat itu, Suarez mendapat kecaman dari eks Manajer Everton, David Moyes, yang kini menangani Manchester United, karena dianggap banyak melakukan diving.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya