SOLOPOS.COM - Gerard Deulofeu akan kembali menjadi andalan Spanyol dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia U-20. Spanyol U-20 akan menghadapi Ghana U-20 pada laga keduanya pada babak penyisihan Grup A di Turk Telekom, Istanbul, Selasa (25/6/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL – Derby Merseyside memang baru berlangsung dua pekan ke depan. Namun, Everton tampaknya sudah mempersiapkan strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi rival sekotanya, Liverpool.

Derby Merseyside, yang mempertemukan Liverpool dan Everton akan digelar seusai jeda internasional. Everton, yang saat ini menempati urutan keenam Liga Premier Inggris, akan menjamu Liverpool, penghuni posisi dua klasemen, di kandangnya, Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengaku akan mengoptimalkan para pemain mudanya saat menghadapi rival sekotanya itu. Eks manajer Wigan Athletic itu pun tak ragu untuk memberikan debut penampilan 90 menit penuh kepada penyerang muda Spanyol, Gerard Deulofeu.

Deulofeu, yang merupakan penggawa Timnas Spanyol U-20, dipinjam Everton dari Barcelona, di awal musim lalu. Namun, ia baru dimainkan sebanyak tujuh kali dan seluruhnya sebagai pemain pengganti.

Namun, Martinez yakin saat ini adalah waktunya bagi Deulofeu tampil secara penuh. Ia pun berencana memainkan Deulofeo sebagai starter hingga usai saat menghadapi Liverpool.

“Sangat mengejutkan bagiku bagaimana dia beradaptasi cepat dengan permainan di Inggris dan tuntutan dari Liga Premier,” jelas Martinez di Sky Sports, Selasa (12/11/2013). “Dia berjuang dengan keras untuk tempatnya.”

“Saya tidak akan khawatir menempatkan dia dalam laga melawan Liverpool.”

Dalam kesempatan itu, Martinez juga mengatakan dirinya belum bisa memikirkan strategi cukup banyak untuk menghadapi Liverpool, kecuali dengan mengandalkan Deulofeu. Martinez mengaku hal ini dikarenakan banyak pemainnya yang bermain di jeda internasional, memperkuat timnas negaranya masing-masing.

“Saya belum benar-benar bisa memikirkannya [derby Merseyside], karena kami kehilangan 12 pemain, baik dari U-21 maupun senior,” keluh Martinez.

“Ini adalah salah satu situasi di mana Anda menyimpan jari Anda dengan menyilang dan berharap segalanya baik-baik saja.”

“Tapi Anda bisa membayangkannya. Seluruh fans telah menyatakan dengan jelas bahwa mereka antusias dengan derby. Ini adalah pertandingan yang spesial dan kami tak sabar merasakan Goodison Park menjadi yang terbaik.”

Derby Merseyside musim ini akan menjadi pengalaman pertama sebagai manajer Everton, Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya