SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MERSEYSIDE—Derby Marseyside selama ini memang lebih banyak berpihak kepada Liverpool. Meski demikian, hal ini tak mamatahkan semangat Everton untuk membayar kekalahan saat keduanya saling bentrok di Goodison Park, Minggu (28/10/2012) malam WIB.

Everton memang hanya mampu memenangkan dua dari delapan derby terakhir. Namun, kali ini The Toffees, julukan Everton, akan tampil lebih percaya diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain performa yang sedang meningkat, peringkat The Toffees saat ini juga lebih baik dibanding Liverpool. The Toffees saat ini berada di posisi keempat dengan torehan 15 poin atau unggul enam poin dari The Reds, julukan Liverpool, yang kini menempati posisi ke-12.

Kondisi inilah yang membuat manajer Everton, David Moyes, optimistis timnya mampu mempersempit kesenjangan atas sang rival.
Derby selalu bagus. Kami menikmatinya mesti tidak terlalu sukses,” ujar Moyes dilansir Soccerway, Sabtu (27/10/2012).

“Kali ini kami dalam kerangka pikiran yang baik. Kami sedang positif. Kami memiliki banyak kepercayaan diri. Kami akan menghadapinya dan lihat bagaimana kami bisa melakukannya,” imbuh Moyes.

Selain prestasi yang lebih baik, keyakinan Moyes juga melihat kondisi Liverpool yang diganggu kelelahan. Liverpool baru saja menyelesaikan laga Liga Europa, tengah pekan lalu, dengan menundukkan tim asal Rusia, Anzhi Makhachkala 1-0.

Masa rehat yang lebih baik menjadi keuntungan bagi Everton. The Toffes memiliki banyak persiapan dan akan tampil lebih segar.

Hingga saat ini derby Meyserside telah memasuki laga ke-40. Dari laga sebanyak itu, Everton hanya mencatatkan sembilan kemenenangan di Liga Premier. Sementara, Liverpool jauh lebih dominan dengan 18 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Torehan yang kalah jauh ini membuat Moyes sangat menginginkan kemenangan. Saking ingin mewujudkan, Moyes pun mengaku tak akan posisi klasemen.

“Ini memang tiga poin penting, tapi mungkin bukan masalah penting musim, sampai mempengaruhi posisi liga. Tak peduli apapun, Anda ingin memenanginya [derby Meyserside] jika dapat,”imbuh Moyes.

“Kami tak mengalahkan Liverpool musim lalu. Namun kami mampu finis lebih baik, di atas mereka pada liga,” tutur Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya