SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City, Javi Garcia. dokJIBI/SOLOPOS/mcfc.co.uk

Gelandang Manchester City, Javi Garcia. dokJIBI/SOLOPOS/mcfc.co.uk

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Javi Garcia, menegaskan bahwa selisih poin yang terjadi antara timnya dan Manchester United dalam table klasemen saat ini tak akan berpengaruh saat keduanya terlibat bentrok dalam Derby Manchester di Old Trafford, Selasa (9/4/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Premier, saat ini menempati urutan kedua dengan torehan 62 poin. Koleksi City ini tetinggal 15 poin dari torehan rival sekotanya, United, yang bertengger di posisi puncak dengan nilai 77.

The Sky Blues, julukan City, juga mengalami kekalahan lebih banyak dibanding United. City telah kalah empat kali sepanjang musim ini, termasuk salah satunya dari United dalam Derby Manchester di Etihad Stadium, Desember lalu. Saat itu United menang 1-0 melalui gol telat dari tendangang bebas yang dilesakkan Robin van Persie.

Sementara itu, sepanjang musim ini United baru mengalami tiga kali kekalahan. Meski demikian, gaps poin yang ditunjukkannya dengan City teramat jauh. Hal inilah yang membuat Garcia mengaku terkejut.

“Tak ada satu pun dari kami yang bisa mempercayai betapa juahnya kami di belakang United,” ujar Garcia.

“Kami tak ingin pergi ke Old Trafford dengan perasaan rendah. Kami ingin ke sana dengan sesuatu untuk memberi bukti, baik bagi kami sendiri sebagai pemain maupun para fans dari kedua kubu,” imbuh pemain berdarah Spanyol itu.

“Saya tak bisa menjelaskan kenapa kami tertinggal begitu jauh di belakang, terlepas dari alasan kami mengalami beberapa kekalahan dari tim yang  seharusnya [levelnya] berada di bawah kami.”

“Kami telah terlibat dalam banyak pertandingan gila dan telah datang kembali untuk menggigit kami di belakang.”

Serius

Kunjungan City ke Old Trafford, Selasa dini hari besok, merupakan kali pertama sepanjang musim ini. Musim lalu, kunjungan City ke markas rival sekotanya itu dengan hasil mengagumkan, menang telak 6-1.

Namun, saat itu Garcia belum berkostum City. Pemain 26 tahun ini saat itu masih berkostum Benifica.

Kendati demikian, semangat kemenangan musim lalu diakui Garcia turut melekat kepadanya.

“Saya tak melihat pertandingan musim lalu saat City menang 6-1 karena saya bertanding [membela Benifica]. Namun hasil itu membuat seluruh Eropa tersadar betapa seriusnya tim ini.”

“Jika itu memungkinkan kami ingin mengulang hasil yang sama, tapi bagiku menang 1-0 dengan gol beruntung di menit terakhir saja sudah bagus.”

“Laga ini lebih dari tiga poin. Ini kesempatan kami untuk menunjukkan bahwa tertinggal 15 poin bukanlah menunjukkan kami yang sebenarnya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya