SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City dan Pantai Gading, Yaya Toure. DokJIBI/Solopos/Reuters

Yaya Toure. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku sudah tak sabar menghadapi derby kontra Manchester United. Ia yakin timnya sedang dalam kondisi terbaik dan siap mengalahkan tetangganya di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Toure mengaku siap tampil habis-habisan. Terlebih, setelah tengah pekan lalu kala City ditaklukan Borussia Dortmund pada laga pamungkas Grup D Liga Champions, pemain internasional Pantai Gading ini absen karena menjalani hukuman kartu kuning.

Sekarang, Toure kembali aktif untuk melanjutkan perburuan title Liga Premier dengan United. Dengan meraih kemenangan, City akan menggeser United dari puncak klasemen Liga Premier.

The Eastlands, julukan City, saat ini berada di posisi dua klasemen atau tertinggal tiga angka dari penguin posisi atas, yakni United.

“Kami menghormati United, tapi kami berada di rumah dan percaya diri menghadapi siapa pun di kandang kami,” ujar Toure di situs resmi klub, Sabtu (8/12/2012).

“Secara pribadi, saya senang dengan laga ini karena memberikan tantangan untuk melawan tim yang tangguh,” imbuh pemain Pantai Gading itu.

“Pertandingan seperti ini adalah alasan kenapa saya cinta menjadi pemain sepak bola. Saya menikmati tekanan, harapan dan segalanya yang terjadi di laga ini,” beber Toure.

“Semua orang akan mendapat tekanan pada situasi ini, namun saya akan meletakkan semuanya di belakang. Semua mata pecinta sepak bola akan tertuju di Manchester dan semuanya ingin menyaksikan laga ini dan itu sangat membuat saya baik-baik saja,” sambung Toure.

Yaya menambahkan dalam dua tahun terakhir, City telah membuat Etihad sebagai kandang yang angker bagi tim lawan. Dan meskipun United kali ini datang dengan rekor terbaiknya serta posisi yang lebih baik, Toure predikat sebagai tuan rumah akan memberikan keuntungan bagi timnya.

“Ini akan menjadi laga yang fantastis dan kami tahu bahwa ini akan sulit, namun mereka telah kebobolan banyak gol dan kami memiliki mental untuk menghadapi mereka. Kami tak akan kalah di lapangan kami sendiri,” imbuh Toure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya