SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Striker Manchester United, Wayne Rooney, mengaku timnya dalam kepercayaan diri tinggi dan yakin akan meraih hasil positif kala menghadapi tim sekota, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keyakinan Rooney tak lain karena hasil memuaskan yang ditorehkan timnya kala menekuk Reading 4-3 di Madejski Stadium, pekan lalu. Torehan tiga poin itu, membuat United bertengger di puncak dengan torehan 36 poin, unggul dari tiga poin dari rival terdekatnya City, yang pekan lalu, ditahan Everton 1-1.

Rooney yakin bahwa derby kali ini sangat spesial. Duel kali ini bukan laga biasa. Selain derby, Rooney juga mengaku partai melawan City sebagai awal dari pertarungan memperebutkan title Liga Premier musim ini antara dua tim sekota.

Dan Rooney mengaku, saat ini United sedang diliputi aura positif yang akan ditunjukkan pada big match Minggu besok.

“Ini adalah partai besar [pada hari Minggu] dan rasanya menyenangkan meraih kemenangan atas Reading. Itu membuat kami unggul tiga poin di atas City,” ujar Rooney dilansir manutd.com, Jumat (7/12/2012).

“Hal itu menambah keyakinan dan kepercayaan diri kami untuk bertandang ke sana [markas City] dan meraih tiga poin lagi,” imbuhnya.

“[laga ini] tampak seperti awal dari perebutan gelar [antara dua tim], namun ini adalah liga yang gila dan segala sesuatu bisa terjadi di sini,” sambung Rooney.

“Kami menyaksikan Chelsea berada di puncak dalam delapan atau sembilan pekan pertama dan kami tertinggal lima atau enam poin di belakangnya. Jadi Anda harus tetap fokus menghadapi semua laga dan mencoba tetap dekat di posisi puncak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya