SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suporter Manchester City. (Dokumentasi)

MANCHESTER—Kapten Manchester City, Vincent Kompany, meminta para pendukung tuan rumah untuk memberikan atmosfer derby yang tak mudah dilupakan saat menjamu rival sekotanya, Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012). Kompany bahkan meminta suporter untuk membuat ‘kebisingan’ yang mampu mengganggu konsentrasi dan memberi tekanan kepada para pemain United agar tergelincir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan terpeleset United, City akan menggeser posisi puncak. Saat ini rivalitas dua tim sekota ini memang ketat di klasemen Liga Premier. United berada di posisi puncak dengan nilai 36, namun City membuntutinya di belakang dengan selisih hanya tiga poin.

“Tak seorang pun pernah meremahkan apa yang diberikan kami dan dengan cara yang sportif. Saya ingin pendukung kami membuat suasana bermusuhan dalam laga seperti ini. Karena ini dapat membawa kami ke puncak saat kami mungkin benar-benar membutuhkannya,” tutur Kompany di situs resmi klub, Sabtu (8/12/2012).

“Ketika fans kami melakukannya, itu akan membuat perbedaan besar bagi kami. Pertama-tama itu akan memberikan banyak tekanan kepada tim lawan dan kedua hal itu memberi perasaan yang lebih bagi kami. Kami akan memiliki dukungan dalam setiap usaha dan itu sangat tak ternilai,” imbuhnya.

Kompany juga mengaku dukungan para suporter akan memberikan tambahan tenaga bagi ia dan timnya. Center back asal Belgia ini mengaku masih terkenang dengan dukungan para suporternya musim lalu. Di mana saat sukses merebut trofi Liga Premier, para pendukung Citizen turut bernyanyi dan larut dalam kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya