SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Juanfran saat beraksi di lapangan. Ist/thesportsquotient.com

Solopos.com, MADRID- — Meski berada di peringkat lebih baik, Atletico Madrid pantang mengumbar kepercayaan diri dalam laga derby lawan Real Madrid, Minggu (14/9/2014) dini hari.

Dua raksasa Madrid itu akan bertemu di di Stadion Santiago Bernabeu setelah melalui jeda internasional selama dua pekan. Derby kali ini bakal menjadi pertemuan ketiga bagi Atletico dan Madrid setelah mereka bertempur di Piala Super Spanyol, bulan lalu. Saat itu, Los Rojiblancos, julukan Atletico, menang agregat 1-0 atas rival satu kota mereka itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, Atletico berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primera dengan mengantongi satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara, Madrid terperosok di peringkat kesepuluh setelah menelan kekalahan 2-4 dari Real Sociedad, pekan lalu.

Lantaran hal itu, derby kali ini tampaknya menjadi waktu paling tepat bagi pasukan Diego Simeone untuk menantang Madrid. Namun, bek Atletico, Juanfran, mengatakan tidak akan over confident saat menghadapi Los Blancos, julukan Madrid. Sebab, kepercayaan diri berlebihan bisa menjadi boomerang bagi timnya.

“Kami tidak pernah terlalu over confident di klub ini, saat berhadapan dengan Real Madrid atau tim manapun,” kata dia, seperti dilansir Soccerway, Kamis (11/9).

Pemain berusia 29 tahun itu menyadari pertemuan dengan juara Liga Champions tentu tidak akan berjalan mudah. Oleh karenanya, Atletico tetap harus waspada jika ingin merebut kemenangan dari Madrid.

“Kami bermain untuk menang dan harus meninggalkan rasa percaya diri di ruang ganti. Derby ini selalu menjadi laga paling seru. Para fans Madrid tentunya siap melihat penampilan kami dengan pandangan lain,” ulas dia.

“Jika kami bermain dengan baik, saya yakin kami bisa menang di Bernabeu, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya. Untuk menang di Madrid, Anda harus melakukan segalanya dengan baik. Kami akan melanjutkan memainkan permainan kami karena tahu benar bagaimana sulitnya menang di Bernabeu,” sambung Juanfran.

Di sisi lain, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yakin timnya masih memiliki kepercayaan diri untuk menyambut tantangan Atletico, Minggu nanti. Meski Liga Primera baru saja dimulai, Los Blancos sangat membutuhkan kemenangan besar untuk memperbaiki posisi klasemen.

“Tim ini sedang bekerja keras seperti sebuah mesin disel. Kepercayaan diri saya bertumpu pada dua pilar: saya punya sekelompok pemain profesional yang sangat berkonsentrasi dan Cristiano [Ronaldo] selalu mencetak gol dalam setiap laga,” terang Ancelotti, seperti dilansir Reuters. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya