SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, bertekad menghapus kutukan tak pernah menang kontra Real Madrid saat bentrok di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Atletico Madrid berambisi menghapus stigma tak pernah menang dari rival sekotanya, Real Madrid saat keduanya terlibat bentrok di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/12/2012).
Maklum, sepanjang 13 musim terakhir Los Rojiblancos, julukan Atletico, tak pernah sekalipun meraih hasil maksimal saat melakoni Derby Madrid.Namun, kali ini ceritanya berbeda.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dalam kurun beberapa musim terakhir, baru kali ini Atletico memiliki peringkat lebih baik dari klub tetangganya.

Los Rojiblancos kini menempati posisi kedua dengan raihan 34 poin, hasil dari 13 kali main. Sementara, Los Blancos, julukan Madrid, berada satu tingkat di bawahnya dengan torehan 26 poin.

Meski demikian, hal ini bukan jaminan Atletico mampu mengakhiri kutukan tak pernah menang dari Madrid. Dengan fakta bahwa skuat Madrid bertabur bintang, duel tim ibu kota ini diprediksi bakal berakhir seri.

Namun, tidak bagi striker Atletico, Radamel Falcao. El Tigre, julukan Falcao, mengaku ogah menerima hasil seri. Satu tekadnya saat bertemu Madrid, yakni menang.

“Para pemain selalu masuk ke lapangan denga keinginan untuk menang. Saya tak pernah puas dengan hasil imbang,” ujar Falcao dilansir ESPN Star, RAbu (28/11/2012).

“Kami sangat kuat sebagai sebuah tim dan tak sabar memberitahukan kepada para rival. Kami semua tahu situasinya, tapi itu tak berpengaruh pada laga derby,” imbuhnya.

Seandainya mampu menang, Los Rojiblancos tak hanya akan memperpanjang jarak dengan Madrid. Skuat besutan Diego Simeone juga akan memberi sinyal bahwa musim ini mereka layak disebut sebagai pesaing ketat Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya