SOLOPOS.COM - Reaksi gembira manajer Chelsea Jose Mourinho setelah pasukannya menang 2-1 atas Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (27/10/2013). JIBI/REUTERS/Eddie keogh

Solopos.com, LONDON –Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengkritik jadwal derby London melawan Arsenal di kancah Piala Liga pada Rabu (30/10/2013) dini hari WIB.

Menurut eks pelatih Real Madrid itu, jadwal Piala Liga yang berdekatan dengan pertandingan Liga Premier akan mengurangi greget derby klasik London antara Chelsea dan Arsenal.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Arsenal menjalani laga lebih awal di kancah Liga Premier pada Sabtu (26/10/2013) malam WIB, dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0. Sementara, Chelsea akan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, setelah meraih kemenangan dramatis atas Manchester City 2-1, Minggu (27/10/2013) malam WIB.

Mourinho menilai Arsenal jelas lebih diuntungkan saat menghadapi Chelsea. Skuat London utara itu memiliki masa istirahat lebih lama dibanding Chelsea, yang tak sampai 48 jam, seusai menghadapi bigmatch kontra City.

Akibatnya, Mourinho merasa dirinya tak akan mampu memilih beberapa pemain bintang untuk menghadapi Arsenal. Akan hal itu, pelatih berkewarganegaraan Portugal ini menilai duel klasik dua tim London di babak keempat Piala Liga ini akan kehilangan pamornya.

“Kami akan memberikan permainan, seperti yang orang-orang jadwalkan laga pada Selasa [Rabu dini hari WIB] inginkan,” ujar Mourinho, dilansir Soccerway, Senin (28/10/2013).

“Jika mereka ingin pertandingan besar, kami tak bisa memberikannya. Jika mereka ingin pemain yang bermain [pada hari Minggu] kami tak bisa memberikannya.”

“Jika mereka ingin Arsenal memenangi trofi, itu sangat membantu. Jika mereka ingin pertandingan besar antara dua tim besar di London, mereka seharusnya menempatkan pertandingan pada Rabu [Kamis dini hari] dan bukan Selasa.”

Jeda laga yang singkat ini membuat Mourinho kemungkinan akan menurunkan para pemain dari skuat utamanya, yang tak dimainkan saat menjamu City. Ia tak ingin menurunkan para pemain muda, yang belum berpengalaman, dengan beban yang berat dalam laga kontra Arsenal.

“Ini bukan rencana karena kami juga harus menghormati para suporter kami,” ujar Mourinho saat ditanya apakah ia akan menurunkan para pemain muda Chelsea.

“Kami harus melindungi pemain kami. Kami tak bisa menempatkan pemain kami dalam dua laga di Oktober, yang memiliki jeda tiga hari. Mereka telah bermain [pada Sabtu waktu setempat] pukul 12:30, jadi hanya ada dua setengah hari untuk melakukan persiapan.”

“Saya berharap mereka [otoritas liga] menikmati semuanya. Kami akan mencoba melakukan pekerjaan kami dan melakukan yang terbaik sebisa kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya