SOLOPOS.COM - Persis Solo (Twitter)

Solopos.com, BOYOLALI - Persis Solo mengawali masa latihan di Solo dengan mematangkan taktik di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Rabu (16/10/2019) sore WIB. Hal itu dilakukan demi meraih target menang dalam Derbi Mataram kontra PSIM Jogja, Senin (21/10/2019) mendatang.

Para pemain terlihat menikmati latihan. Mereka kali terakhir datang ke lapangan itu untuk berlatih sebelum kick off Liga 2 Indonesia musim 2019. Kembalinya mereka ke lapangan di belakang Balai Desa Dibal itu mendapat antusiasme warga. Mereka menonton para pemain Laskar Sambernyawa berlatih bersama pelatih Salahudin.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Salahudin mengatakan latihan hari itu memang fokus untuk mematangkan taktik dan menjaga kondisi pemain. Ia mengapresiasi semangat dan motivasi Iman Budi Hernandi dkk. selama sesi latihan hari itu. “Kami ingin buat mereka disiplin dengan aturan-aturan yang kami buat,” ungkapnya melalui media officer Persis, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan latihan di Dibal memang dimaksudkan agar pemain dilihat oleh publik. Hal itu menurutnya dapat memompa semangat para pemain.

“Saya bilang ke mereka, kita [Persis] ini enggak pernah ketemu mereka. Kalau ketemu, kesempatan ini harus digunakan sebaik mungkin. Karena kesempatan ini lama dapatnya. Artinya gunakan kesempatan ini untuk menang,” papar dia.

Menurutnya, Persis tetap respek kepada PSIM yang main di kandang mereka. Tetapi bukan berarti Persis bisa kalah. Persis tak boleh menganggap enteng PSIM agar selalu siap menghadapi laga. “Mereka tim dengan materi bagus dengan pelatih bagus. Tapi itu motivasi untuk mengalahkan mereka,” kata dia.

Sementara itu, dokter tim Persis, dr. Iwan Wahyu Utomo, mengatakan pada laga kontra PSIM, stopper andalan Persis, Jodi Kustiawan dipastikan tak bisa diturunkan. Jodi hingga kini masih cedera. “Jodi hampir dipastikan absen lawan PSIM. Ia dan Sendri [kiper Persis] masih menjalani fisioterapi,” tulisnya dalam pesan Whatsapp kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya