Tutup Iklan
Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo ancang-ancang menggunakan salah satu lapangan di Kota Solo untuk persiapan jelang laga Derbi Mataram melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019). Namun, mereka masih menunggu keputusan pengelola lapangan.

Lapangan yang dimaksud adalah Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Stadion tersebut memang sejak beberapa bulan terakhir mengalami pembenahan. Kualitas rumput di stadion yang berada di kompleks Kampus UNS tersebut disebut setara dengan stadion-stadion yang kini dipakai untuk laga tim Liga 1 Indonesia.

Surat resmi dari manajemen Persis telah dikirimkan ke UNS. Manajemen masih menunggu pemberian izin dari UNS sehingga mereka bisa menggunakan stadion tersebut untuk persiapan tim.

Laga derbi itu memang menjadi laga paling krusial yang harus dilakoni anak asuh Salahudin. Kemenangan menjadi harga mati agar dominasi Persis atas Laskar Mataram terus terjaga.

Derbi itu menjadi laga pamungkas yang akan dijalani Muh. Sendri Johansah dkk. di babak penyisihan grup timur Liga 2 musim 2019. Pada pertemuan pertama mereka di putaran I, Persis berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tim tamu pada laga yang berlangsung di Stadion Wilis, Kota Madiun.

Bermain di kandang lawan membuat misi Persis untuk mencuri kemenangan cukup berat. Dukungan suporter seperti pada laga perdana kemungkinan tak bisa terulang. Oleh karenanya, pemain yang memerlukan suntikan semangat dari suporter berusaha memindah lokasi latihan persiapan derbi ke Solo.

“Kami ingin mendekatkan pemain dengan suporter [sebelum derbi Mataram],” ungkap Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/10/2019).

Ia mengakui rencana latihan di Stadion UNS masih dalam pembicaraan. Menurutnya, semua belum final sampai pihak UNS memberikan surat izin penggunaan stadion. “Kalau bisa latihan di Stadion UNS, kami ingin melihat perkembangan terakhir setelah latihan strategi,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten