Tutup Iklan

Jelang Debat Capres, Ini Pilihan yang Dianjurkan Ahok Kepada Ahokers

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkirim surat kepada para pendukungnya atau Ahokers bertepatan dengan jadwal debat capres putaran perdana dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi, yang digelar Kamis (17/1/2019).

Jelang Debat Capres, Ini Pilihan yang Dianjurkan Ahok Kepada Ahokers

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Instagram@basukibtp)

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkirim surat kepada para pendukungnya atau Ahokers bertepatan dengan jadwal debat capres putaran perdana dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi, yang digelar Kamis (17/1/2019).

Surat yang ditulis oleh Ahok bertinta biru tersebut diunggah di akun Instagram @basukibtp oleh @timbtp pada Kamis (17/1/2019) sore. Surat tersebut terdiri atas 2 lembar dan pada akhir surat ditandatatangani oleh Ahok. Pada halaman kedua surat tersebut, Ahok mengingatkan Ahokers untuk tidak golput dalam pileg dan pilpres 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019.

“Saya mengimbau seluruh Ahokers jangan ada yang golput,” tulis Ahok.

Ahok pun menuliskan alasan mengapa Ahokers tidak golput, yaitu Ahokers  perlu menegakkan 4 pilar bernegara, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, d an NKRI. Keempat pilar negara itu harus ditegakkan di seluruh wilayah Indonesia dan Ahokers diminta mendukung partai yang mengusung keempat pilar itu.

“Kita harus mendukung agar di DPRD, DPR RI, DPD RI memiliki jumlah kursi yag mencapai 30% untuk partai yang teruji dan berkomitmen pada Pancasila,” tulis Ahok.

Ahok pun mengutip pidato Proklamator Soekarno dari buku Revolusi Belum Selesai“Saudara-saudara, Pancasila adalah jiwa kita, bukan hanya jiwaku, tetapi ialah jiwa Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Dan selama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia berjiwa Pancasila, Insya Allah, engkau akan tetap kuat, tetap kuat dan sentosa….”.

Ahok pun mengakhiri surat untuk Ahokers dengan kalimat "majulah demi kebenaran, pereikemanusiaan, dan keadilan. Ingatlah sejarah dan tujuan para proklamator mendirikan negeri ini". "Merdeka! Salam dari Mako Brimob."

Berita Terkait

Berita Terkini

Awas! Sering Minum Minuman Bersoda Turunkan Imunitas

Minuman bersoda memang terasa lezat tapi ada bahaya mengintai.

Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Pemkab Sukoharjo mewanti-wanti warga jangan lengah karena jumlah warga yang positif Covid-19 tiap harinya terus naik setelah Lebaran.

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.