SOLOPOS.COM - Petenis Serbia, Janko Tipsarevic. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos, BELGRADE –Serbia mendapat kabar buruk jelang laga final Davis Cup 2013 melawan juara bertahan, Republik Cheska, di Belgrade Arena, Jumat-Minggu (15-17/11/2013) waktu setempat. Amunisi Serbia bakal menurun seiring absennya salah satu petenis andalannya, Janko Tipsarevic.

Tipsarevic mengalami cedera tumit saat di Valencia, Oktober lalu. Sesaat setelah itu, ia pun langsung melakukan pemulihan. Sayangnya, pemulihan yang dilakukan ranking 28 dunia itu tak berjalan sukses.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tipsarevic pun lantas mengundurkan diri dalam laga final Piala Davis. Posisinya akan digantikan oleh petenis 23 tahun, Dusan Lajovic.

Bagi Lajovic, yang saat ini menempati urutan 117 dunia, penampilan di Davis Cup merupakan yang kedua kali sepanjang kariernya.
Sebelumnya, ia pernah diturunkan saat Serbia melakoni babak Grup Dunia kontra Swedia, pada 2012 lalu. Saat itu, Lajovic meraih kemenangan atas lawannya, Filip Prpic, 6-4, 6-4.

Namun hadirnya Lajovic jelas belum membuat Serbia tenang. Pasalnya, tim Cheska memiliki tiga petenis andalan yang kenyang akan pengalaman, yakni Tomas Berdych, Radek Stepanek dan Lukas Rosol.

Sementara, Serbia hanya diuntungkan dengan kehadiran sosok ranking dua dunia, Novak Djokovic. Petenis yang baru menjuarai turnamen ATP World Tour Finals 2013 di London, awal pekan itu, akan menjadi tumpuan Serbia untuk kembali merebut trofi Davis Cup, seperti pada tahun 2010 lalu di Belgrade.

Jadwal Final Davis Cup 2013
Jumat (15/11/2013)
Partai 1 : Novak Djokovic (SRB) v Radek Stepanek (CZE)
Partai 2 : Dusan Lajovic (SRB) v Tomas Berdych (CZE)

Sabtu (15/11/2013)
Partai 3 : Ilija Bozoljac/Nenad Zimonjic (SRB) v Jan Hajek/Lukas Rosol (CZE)

Minggu (16/11/2013)
Partai 4 : Novak Djokovic (SRB) v Tomas Berdych (CZE)
Partai 5 : Dusan Lajovic (SRB) v Radek Stepanek (CZE)
Sumber : Daviscup.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya