Jelang Cuti Bersama, Ada Sinyal Objek Wisata Air di Klaten Bakal Buka
Objek Wisata Mata Air Cokro Klaten. (Pictagram)

Solopos.com, KLATEN — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatkoko, memberi sinyal objek wisata air di wilayahnya bakal buka pada pertengahan pekan ini. Sujarwanto berharap objek wisata air di Kabupaten Bersinar dapat segera dibuka maksimal saat berlangsung cuti bersama di akhir Oktober 2020.

Hal itu dijelaskan Sujarwanto Dwiatmoko saat ditemui wartawan di gedung DPRD Klaten, Senin (26/10/2020). Sejauh ini, pembukaan objek wisata air sebenarnya tinggal menunggu teken Pjs bupati.

"Soal wisata air, kami tinggal mengecek sekali lagi di lapangan. Di Minggu kemarin ternyata masih ada yang crobo [tidak taat protokol kesehatan]. Dibuka dan tidaknya itu tergantung dari pengelola objek wisatanya sendiri. Kalau bisa tertib, kami berharap objek wisata di Klaten sudah dibuka saat cuti bersama, sekitar tanggal 28 atau 29 Oktober ini," kata Sujarwanto Dwiatmoko.

Masjid Al Falah Sragen Buka Warung Makan Gratis, 100 Porsi Ludes Per 2 Jam

Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan pertimbangan Pemkab Klaten segera membuka objek wisata secara resmi didasari pertimbangan mendukung perekonomian warga dan desa. Diharapkan dengan objek wisata air di Klaten mulai buka dengan tetap menaati protokol pencegahan Covid-19, perekonomian warga bisa berputar.

"Sekali lagi, kuncinya ada di pengelola itu sendiri. Jika nantinya ada yang tidak tertib [tidak menaati protokol kesehatan], akan ditutup lagi," katanya.

Sudah Saatnya

Salah satu anggota DPRD Klaten, Hapsoro, mengatakan sudah saatnya Pemkab Klaten berani mengambil kebijakan untuk membuka objek wisata air. Hal itu ditujukan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Jika memang dibuka, syaratnya semuanya harus menaati protokol kesehatan [memakai masker saat datang ke objek wisata, jaga jarak, diukur suhu tubuh, menghindari berkerumun, dan lainnya]" katanya.

Perselisihan Perguruan Silat & Jebakan Tikus Jadi PR Kapolres Baru di Sragen

Sesuai surat keputusan bersama (SKB) menteri agama, menteri ketenagakerjaan, serta menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN-RB) tentang Hari Libur dan Cuti Bersama tahun 2020 disebutkan sepanjang Oktober 2020 terdapat satu libur nasional dan dua hari cuti bersama, yakni Rabu (28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020). Pada hari itu, diharapkan objek wisata air di Klaten sudah buka.

"Sampai sekarang, objek wisata air belum dibuka secara resmi. Ini masih ada revisi lebih lanjut. Nanti kami informasikan lagi," kata Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Sri Nugroho.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom