SOLOPOS.COM - ilustrasi Barcelona vs Getafe. JIBI/google image

Solopos.com, BARCELONA — Di laga terakhirnya melawan Getafe, Barcelona sempat kerepotan sebelum akhirnya menang. Pelatih Barca Gerardo Martino memastikan timnya tidak mengulang penampilan itu.

Pada laga terakhir di 2013, Barca sempat tertinggal dua gol lebih dulu di 15 menit pertama. Akan tetapi, mulai sepertiga akhir babak pertama Andres Iniesta dkk. kembali ‘ke jalurnya’ untuk membalikkan keadaan dan akhirnya menang dengan skor 5-2.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Melawan Getafe, Barca memiliki rekor bagus dengan cuma sekali kalah dalam 12 pertemuannya di seluruh kompetisi. Kekalahan itu terjadi pada November 2011 silam dengan skor 0-1 di markas lawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Di markas sendiri, Barcelona tampil trengginas. Lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, Barca memasukkan 20 gol dan cuma kebobolan dua gol.

Barca akan memanfaatkan laga kandangnya semaksimal mungkin saat dikunjungi Getafe di Camp Nou, Kamis (9/1/2014) dinihari WIB dalam laga babak 16 Besar.

“Kami ingin bermain seperti di 70 menit terakhir, bukan seperti di 20 menit pertama ketika kami tidak cukup agresif dan intensif,” lugas Martino dalam konferensi pers sebagaimana diwartakan ESPN dan dikutip detiksport.

“Itu satu-satunya periode yang berjalan seperti itu dalam enam atau tujuh pertandingan. Itu juga bisa dianalisa sebagai performa bagus tim lawan dan memang Getafe bermain sangat baik di 20 menit pertama.” (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya