Jelang Coblosan, Pjs Bupati Klaten Cek Kesiapan KPU dan Bawaslu
Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko didampingi Sekda Klaten Jaka Sawaldi mengecek kesiapan Pilkada 9 Desember 2020 di KPU Klaten, Kamis sore, 3 Desember 2020. (Solopos.com/Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Pejabat Sementara atau Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko mengecek kesiapan Komisi Pemilihan Umum atau KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Klaten jelang pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Pjs Bupati Klaten Sujarawanto bertemu langsung dengan Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani saat peninjauan di kantor KPU, Kamis (3/12/2020) sore. Setelah itu dilanjutkan ke Kantor Bawaslu Klaten. Sujarwanto juga telah mengecek kesiapan penyelenggara Pilkada 2020 di beberapa kecamatan.

“Persiapan Pilkada serentak mulai dari logistik, software, dan lainnya baik di kecamatan, di KPU dan di Bawaslu Klaten semuanya berjalan dengan baik dan sudah on schedule. Termasuk penyelenggara juga sudah siap,” kata Pjs Bupati Klaten Sujarawanto Dwiatmoko.

KRL Solo-Jogja Bakal Hadir Awal Tahun, Harga Tiketnya Bikin Bahagia

Oleh karena itu Pjs Bupati Klaten Sujarwanto menghimbau pemilih tidak perlu khawatir datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Karena pihaknya sudah melihat langsung persiapan menjelang pemungutan suara.

“Masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS, karena sudah dijamin clean dari sisi petugasnya, tempatnya dan dari sisi protokol kesehatannya. Petugasnya sudah dijamin baik, tempatnya disterilisasi, prosedurnya dijamin bebas Covid-19,” jelas Pjs Bupati Klaten.

Di Sragen, Kecurangan Ujian CBT Ditangkal Pakai Cara Ini…

Logistik Pilkada

Ditemui secara terpisah, Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani mengungkapkan pihaknya juga sudah menyiapkan alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan digunakan oleh petugas TPS saat pemungutan suara 9 Desember 2020.

Petugas pelipat surat suara Pilkada 2020 di Kantor KPU Klaten. (Solopos.com/Humas Setda Klaten)

PJs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko Segera Akhiri Tugas, Ini yang Akan Dirindukannya

Kartika Sari Handayani menyatakan terkait logistik alat pelindung diri tersebut juga sudah distribusikan ke tingkat kecamatan. Selanjutnya didistribusikan secara berjenjang ke bawah. Hal tersebut juga sudah disampaikan ke Pjs Bupati Klaten

“Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendistribusikan APD ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa/kelurahan. Kemudian PPS mendistribuskkan APD ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di tiap TPS,” kata Kartika Sri Handayani.

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom