SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Polda Sumatra Selatan menangkap pelaku penusukan Ketua Kelompok Pemilihan Kecamatan  Rio Habibi. Pelaku bernama Febrian anggota Linmas sekaligus anak Ketua RT setempat.

Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan insiden penusukan itu terjadi pada Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa terjadi saat Ketua KPPS membuka kotak surat suara untuk memastikan isinya masing kosong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian, dia menjelaskan kotak surat suara yang seharusnya memiliki 3 anak kunci, ternyata hilang satu. Ketua KPPS memerintahkan Febrian mencari kunci yang hilang itu.

“Saat kuncinya kurang satu, Ketua KPPS meminta pelaku yang merupakan Linmas di TPS 058 RT 04 RW 010 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur, Palembang untuk mencari kuncinya,” tutur Zulkarnain kepada Bisnis/JIBI melalui sambungan telepon, Rabu (17/4/2019).

Zulkarnaen juga menjelaskan karena diduga Ketua KPPS tersebut menyuruh dengan cara yang tidak baik, pelaku kesal dan langsung menusuk Rio Habibi di TPS tersebut. Korban pun ambruk karena luka tusukan itu.

“Pelaku sudah kami tangkap dan kami amankan,” kata Zulkarnain.

Dia menjelaskan, kendati ada insiden penusukan, proses pemungutan suara tetap berjalan dengan lancar. Saat ini, menurut Zulkarnain, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. “Saat ini sudah dirawat di RS. Proses pemungutan tetap berjalan,” ujar Zulkarnain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya