SOLOPOS.COM - Juara dunia ganda putra, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan ditantang kompatriotnya, Gideon Markus Fenaldi/Markis Kido di babak dua Denmark Open Superseries di Odense, Kamis (17/10/2013). DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, SHANGHAI – Juara dunia ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mengemban misi penting saat tampil di China Open Super Series Premier 2013 di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Selasa-Minggu (12-17/11/2013). Pasangan ganda Indonesia ini bertekad melakukan revans atas pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Hendra/Ahsan akan langsung berjumpa Lee/Yoo di babak pertama. Partai ini akan menjadi ulangan merupakan ulangan final Denmark Open Super Series Premier 2013. Lee/Yoo, yang kali itu baru dipasangkan, langsung naik podium juara dengan mengalahkan Hendra/Ahsan, 21-19 dan 21-16. Sebelumnya, Lee yang berpasangan dengan Ko Sung Hyun, tercatat belum pernah sekalipun menang dari tiga pertemuan melawan Hendra/Ahsan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Kombinasi Lee/Yoo memang lebih baik dari segi pertahanan lebih rapat, tidak mudah mati sendiri. Sementara sebelumnya, Ko banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu kondisi Ahsan juga kurang fit, dia mengalami cedera bahu kanan, jadi penampilannya tidak maksimal,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (8/11) WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Hendra juga berkomentar yang sama dengan sang pelatih. Bahwa pertahanan yang rapat menjadi kekuatan utama pasangan Korea tersebut.

“Menurut saya, Lee/Yoo memang pertahanannya lebih rapat. Akan tetapi, soal serangan, Lee/Ko lebih berbahaya. Kami belum tahu akan menerapkan strategi apa melawan mereka. Kami kalah karena kondisi kami kurang prima, tenaga kami terkuras karena mengikuti beberapa turnamen berurutan,” tutur Hendra yang bersama Ahsan kini menempati peringkat dua dunia.

Usai menjuarai ajang BWF World Championships 2013, Hendra/Ahsan juga naik podium juara di Japan Open Super Series 2013 di Tokyo. Keduanya langsung terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti turnamen  Indonesia Open Grand Prix Gold 2013.

Setelah itu Hendra/Ahsan juga memenuhi undangan untuk berlaga di China Badminton Super League 2013 dan akhirnya mengikuti Denmark Open Super Series Premier 2013. Selain Hendra/Ahsan, tiga wakil ganda putra lain yang akan berlaga adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan  dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya