SOLOPOS.COM - Arturo Vidal, pemain penting bagi Chile alami cedera lutut. Ist/talksport.com

Solopos.com, BELO HORIZONTE— Kabar buruk menghampiri Chile di tengah persiapan menyambut laga pembuka penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 melawan Australia, Jumat (13/6/2014) waktu setempat atau Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Wakil Amerika Selatan itu terancam tak akan tampil dengan kekuatan penuh terkait proses pemulihan cedera lutut Arturo Vidal yang tidak berjalan sesuai harapan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebagaimana dilansir Soccerway, Selasa (10/6), bintang Juventus itu sama sekali tidak ikut berlari dengan rekan-rekan satu timnya selama 15 menit keberadaan wartawan di lokasi pemusatan latihan Chile di Belo Horizonte. Yang terjadi adalah Vidal hanya berlatih menendang bola hanya dengan kaki kirinya.

Vidal bahkan dilaporkan harus menghabiskan sebagian waktu dalam sesi latihan Chile dengan duduk-duduk di bench sambil menyaksikan timnya berlatih. Pemain 27 tahun itu mengalami kerusakan meniskus pada lutut kanan dan telah menjalani operasi kecil, awal Mei lalu. Hal itu dengan harapan pemain bersangkutan akan pulih tottal sebelum bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun apa yang terjadi justru jauh dari harapan Chile. Meski sempat diturunkan di 13 menit terakhir laga persahabatan melawan Irlandia Utara, tengah pekan lalu, gelandang serang Juventus itu gagal menikmati permainannya di lapangan hijau.

Eks gelandang Bayer Levekusen tersebut kabarnya mengalami peradangan yang membuatnya tidak berlatih maksimal dengan Timnas Chile, Senin (9/6) waktu setempat. Laporan yang beredar bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan Vidal akan absen di seluruh laga penyisihan grup di mana Chile juga akan berhadapan dengan Belanda dan Spanyol.

Jika berita itu benar adanya, peluang Vidal berlaga di Piala Dunia Brasil bakal berada dalam ancaman besar. Di sisi lain, hal itu jelas menjadi kerugian besar bagi Chile mengingat perjuangan berat mereka di penyisihan Grup B. Pelatih Chile, Jorge Sampaoli, memiliki waktu sampai 24 jam sebelum laga melawan Australia untuk mengganti Vidal dengan pemain lain. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya