SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Chelsea wajib menyalakan kembali gairah merebut kemenangan yang nyaris padam di Liga Premier saat menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge, Sabtu (9/2) malam WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Posisi pelatih Rafael Benitez kembali berstatus siaga satu setelah timnya gagal memetik kemenangan di empat laga terakhir di berbagai kompetisi. Hasil pertandingan sebelumnya di Liga Premier melawan Newcastle United bahkan terbilang ironis bagi The Blues, julukan Chelsea. Meski sempat unggul 2-1, Frank Lampard dkk harus pulang dengan tangan hampa karena Newcastle bisa membalikkan keadaan untuk menang dengan skor akhir 3-2 pada menit terakhir di markas kebesaran mereka, pekan lalu.

Selain itu, posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara rawan dikudeta Tottenham Hotspur. Spurs kini hanya tertinggal satu poin dari The Blues dan mereka akan menjamu Newcastle hanya selang dua jam sebelum duel Chelsea kontra Wigan digelar.

Celakanya, skuat utama Benitez malah ditimpa musibah kebugaran. Kiper Petr Cech yang mengalami patah tulang jari kemungkinan besar tidak bisa turun di laga ini. Striker anyar The Blues, Demba Ba, yang mengalami patah tulang hidung saat turun melawan mantan klubnya, Newcastle, juga diragukan tampil.

Dilansir Daily Mail, Jumat (8/2) WIB, Ba sebenarnya sudah muncul di sesi latihan tim, Kamis (7/2) waktu setempat. Eks bomber Newcastle yang telah mengoleksi 14 gol pada musim ini tampak mengenakan topeng pelindung ketika berlatih bersama rekan-rekannya. Namun sepertinya Benitez tidak akan mengambil risiko terkait kebugaran Ba dan mungkin mengambil opsi memasang Fernando Torres sebagai mata pisau serangan The Blues.

Namun setidaknya ada kabar bahagia yang bisa menyejukkan telinga pendukung Chelsea. Salah satunya munculnya niat petinggi The Blues untuk memperpanjang kontrak Lampard yang bakal habis akhir musim ini.

Kontrak baru dipastikan bakal membangkitkan gairah The Lamps, julukan Lampard, semakin berlipat di lapangan. Toh, pemilik nomor punggung delapan di Chelsea itu tidak pernah berbuat ulah meski masa depannya di Stamford Bridge terus digantung. Bersama Juan Mata, Lampard bahkan menjadi penyumbang gol secara rutin dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea di Liga Premier.

Kabar bahagia lainnya, gelandang ofensif, Eden Hazard bisa kembali masuk line-up setelah menyelesaikan sanksi berupa tiga larangan tampil karena menendang seorang ballboy ketika Chelsea berlaga di ajang Capital One Cup.

“Jika kami tidak bisa mengontrol laga seperti itu, kami harus bisa memperbaiki diri. Namun [setelah pertandingan kontra Newcastle] kami merespons dengan bagus dan itu positif. Semoga kami bisa bermain bagus dan menang,” jelas Benitez, dilansir Yahoosports.

The Latics, julukan Wigan, akan berusaha menghentikan rekor buruk ketika bermain di Stamford Bridge. Kehadiran Aroune Kone selepas membela Pantai Gading di Piala Afrika 2013 bakal mempertajam lini serang pasukan binaan Roberto Martinez.
“Kami akan lihat seberapa fit dia, tetapi tidak perlu khawatir, dia akan siap bermain,” jelas Martinez.

Prakiraan Line-Up Pemain
Chelsea: Turbull; Ivanovic, Bertrand, Cahill, Terry; Hazard, Ramires, Lampard, Mata, Oscar; Torres

Wigan Athletic: Al Habsi; Caldwell, Stam, Figueroa, Scharner; Maloney, McArthur, Espinoza, McCarthy, Beausejour; Di Santo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya