SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

LONDON—Pelatih anyar Chelsea, Rafael Benitez, tidak hanya memburu kemenangan perdana namun sekaligus gol pertama The Blues ketika melawat ke markas rival sekota, West Ham United, Sabtu (1/12) malam WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Benitez masih menjadi bulan-bulanan publik Stamford Bridge sejak menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang dipecat setelah enam bulan sebelumnya mempersembahkan trofi Liga Champions bagi klub asal London itu. Namun, selama sepekan bergabung dengan klub milik taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich itu, Benitez belum sekalipun mempersembahkan kemenangan bagi The Blues, julukan Chelsea.

Bahkan, penampilan Fernando Torres dkk masih tumpul di barisan depan. Belum ada gol yang tercipta dalam dua kali pertandingan yang dilakoni Chelsea sejak dibesut manajer berdarah Spanyol tersebut. The Blues hanya bisa menahan imbang tanpa gol ketika menjamu Manchester City dan Fulham.

Pertarungan kontra West Ham di Upton Park merupakan kesempatan ketiga bagi Benitez untuk membuktikan kemampuannya. Jika kembali gagal mempersembahkan kemenangan, maka Benitez harus siap-siap menghadapi kebencian dan resistensi pendukung Chelsea yang bakal semakin kuat.

Benitez mungkin agak sedikit leluasa karena dia akan mendampingi timnya jauh dari tekanan di Stamford Bridge. Dia juga diuntungkan dengan rekor Chelsea yang cukup mengkilap setiap berjumpa The Hammers, julukan West Ham.

Khusus di lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liga Premier, The Blues selalu keluar sebagai pemenang. Musim lalu, Branislav Ivanovic cs bisa memetik enam poin hasil menang 3-0 di Stamford Bridge, plus menang 3-1 di markas The Hammers.

Meski begitu, rekor pertemuan apik belum memberi garansi tiga poin. Bentiez masih frustrasi melihat timnya tak mampu merealisasikan sejumlah peluang mencetak gol ke gawang City dan Fulham.

Di atas kertas, Chelsea yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier lebih difavoritkan ketimbang The Hammers, yang kini menduduki peringkat ke-10. Tapi jangan remehkan kekuatan tim besutan Sam Allardyce ini. The Hammers tampil tidak terlalu buruk ketika dikalahkan Manchester United dengan skor tipis 0-1, tiga hari lalu.

Sayangnya, penyerang West Ham, Andy Carroll, belum banyak membantu timnya. Striker yang dipinjam dari Liverpool itu baru mencetak satu gol dari 12 penampilannya bersama The Hammers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya