SOLOPOS.COM - Winger Chelsea, Eden Hazard, saat menerima takle dari pemain Basel, Fabian Schaer, pada semifinal leg kedua Liga Europa di Stamford Bridge, tengah pekan lalu. Chelsea berharap Hazard pulih saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Chelsea, Eden Hazard, saat menerima takle dari pemain Basel, Fabian Schaer, pada semifinal leg kedua Liga Europa di Stamford Bridge, tengah pekan lalu. Chelsea berharap Hazard pulih saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Chelsea berharap winger-nya, Eden Hazard, bisa mengabaikan masalah cedera betisnya saat bentrok krusial kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB.

Hazard terpaksa harus melewatkan kemenangan Chelsea atas Manchester United 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB, karena mengalami cedera betis saat membawa timnya meraih kemenangan 3-1 atas Basel pada semifinal Liga Europa, tengah pekan lalu.

 “Dia memiliki masalah dengan betisnya,” ujar manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, dalam situs klub.

“Kami pikir dia baik-baik saja, namun kami tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya [melawan United]. Dia bisa tersedia pada Rabu [Kamis dini hari], fisio bekerja bersamanya dan dia bisa pulih.”

Chelsea naik ke posisi tiga dan menempati posisi di zona Liga Champions lewat kemenangan atas United. Dan kemenangan atas Spurs, julukan Tottenham, akan semakin memastikan tempat Chelsea di kasta tertinggi Eropa itu pada musim depan.

Posisi keempat akan melewati play off Liga Champions. Tim yang mengikuti play off butuh kemenangan secara agregat untuk memastikan tempatnya di babak penyisihan grup.

Skuat besutan Benitez saat ini mengantongi 68 poin dengan tiga laga tersisa, lebih banyak satu poin dari Arsenal, yang tinggal menyisakan dua laga. Sedang, Spurs berada di posisi kelima dengan tiga poin tertinggal dari Chelsea. Dari jumlah selisih gol Chelsea juga lebih unggul dibanding Tottenham. Chelsea memiliki perbandingan gol 345, sedang Spurs hanya 18 gol.

“Jika kami bisa menang kami akan berada di sana [Liga Champions], namun Tottenham adalah tim yang bagus,” imbuh Benitez. “Kemenangan sangat penting bagi kami dan bahkan lebih penting bagi mereka. Jadi aka nada atmosfer yang hebat di Stamford Bridge.”

“Kami akan mencoba memenangkannya karena kami sadar bahwa itu akan menjamin posisi kami di empat besar. Saya tak melihat lebih atau kurangnya tekanan bagi kedua tim, saya tahu kami hanya butuh kemenangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya