SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mendapat pujian dari calon lawannya, gelandang Chelsea, Juan Mata. Bale dan Mata akan saling jegal saat Chelsea dan Tottenham terlibat duel krusial Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mendapat pujian dari calon lawannya, gelandang Chelsea, Juan Mata. Bale dan Mata akan saling jegal saat Chelsea dan Tottenham terlibat duel krusial Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Chelsea akan kembali melakoni Derby London melawan tim sekotanya, Tottenham Hotspur, pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (9/4/2013) dini hari WIB. Jelang duel krusial itu, gelandang serang Chelsea, Juan Mata, memberikan sanjungan bagi pemain Tottenham, Gareth Bale.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chelsea menjadikan laga kontra Spurs, julukan Tottenham, sebagai penentuan.Bahkan para penggawa The Blues, julukan Chelsea, terutama Mata, menganggap laga ini sebagai pertandingan final, karena akan menentukan posisi keduanya di Liga Champions musim depan.

Chelsea saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan torehan 68 poin atau unggul tiga angka dari Tottenham, yang berada di urutan kelima. Namun, seandainya Spurs mampu memenangi laga ini, berarti ketiga tim London, Arsenal, Spurs dan Chelsea, akan memiliki peluang sama besar merebut tiket Liga Champions dalam dua laga tersisa.

Sedangkan, jika kubu Rafa Benitez yang memenangi laga, maka Chelsea sudah dipastikan mengunci satu tiket ke Liga Champions.
Namun, untuk memenangi duel sesama tim London ini bukanlah hal mudah bagi Chelsea. Terutama, di Spurs terdapat sosok yang sangat fenomenal, yakni Bale.

“Bagi saya, Gareth, saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Tak hanya di Inggris, tak juga hanya di Eropa, tapi di dunia,” ujar Mata.

“Dia bisa memutuskan permainan seperti yang dilakukannya pada Sabtu (saat melawan Southampton). Dia memiliki kecepatan, kualitas, dia kuat dan sangat muda.”

“Jadi dia sangat bagus saat ini dan dia memiliki masa depan yang gemilang.”

Tak hanya Mata yang memberikan pujian bagi Bale. Manajer Spurs, Andre Villas-Boas, juga mengakui efek positif yang diberikan Bale kepada timnya sepanjang musim ini, terutama dalam peran bebas yang diberikannya pada tim.

“Dia telah berdiri tegak musim ini,” tutur Villas-Boas. “Dia menikmati performanya dan itu sangat penting bagi setiap pemain sepak bola.”

“Manajer harusnya membatasi mereka untuk melakukan terlalu banyak dalam organisasi, namun kasus itu tampaknya tak berlaku bagi Gareth, yang bisa bermain dalam posisi berbeda dari posisi yang dimainkan sebelumnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya