SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Chelsea vs Southampton memunculkan beragam spekulasi, termasuk kekalahan beruntun The Blues.
Solopos.com, LONDON– Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tak lagi spesial seperti julukannya The Special One. Buktinya, bos asal Portugal itu gagal menyelamatkan timnya dari start musin 2015/2016 yang karut-marut.

Sebelumnya, Mourinho selalu identik dengan kemenangan. Dia akan selalu “menghalalkan berbagai cara” agar tim besutannya memperoleh hasil maksimal. Namun, setelah membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier musim lalu, Mourinho seperti kehilangan sentuhan midasnya di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea akan duel melawan Southampton di Stamford Bridge, London, Sabtu (3/10/2015) pukul 23.30 WIB, untuk mendinginkan kembali emosi Mourinho. Pilihannya adalah menang atau menangis.

Bos asal Portugal itu murka karena timnya tak kunjung mencapai performa terbaik. Ruang ganti tim berjuluk The Blues pun dikabarkan memanas setelah Mourinho mengkritik secara brutal para pemain bintangnya. Tak tanggung-tanggung, bos Chelsea itu memaharahi para pemain elite The Blues, julukan Chelsea, langsung di depan kolega mereka sendiri.

Beberapa pihak berpendapat, para bintang Chelsea itu memang layak dihujat setelah mereka menelan kekalahan lima kali dalam rentang waktu hanya 58 hari di semua kompetisi musim ini.

Di liga domestik, juara Liga Premier itu terdampar ke peringkat ke-14 klasemen sementara. Sedangkan pada panggung Liga Champions, pelatih asal Portugal itu mendapat pukulan telak karena pasukannya kalah 1-2 dari Porto di kampung halamannya, tengah pekan ini.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (2/10), setelah pulang dari Porto, Mourinho mengumpulkan para bintangnya dalam sebuah pertemuan. Ia mencoba mempertegas posisinya sebagai bos The Blues dan berharap dukungan dari mereka.

Pemain sekelas John Terry ikut menjadi korban kegeraman Mourinho. Buktinya, kapten The Blues itu sudah dua laga beruntun hanya diparkir di bangku cadangan, masing-masing ketika ditahan imbang 2-2 Newcastle United di Liga Premier dan kalah dari Porto di Liga Champions.

Beberapa pemain lain yang menjadi sasaran kritik pelatih berusia 52 tahun adalah Branislav Ivanovic, Oscar, Cesar Azpilicueta, dan Nemanja Matic. Meski demikian, bintang Chelsea lainnya, seperti Cesc Fabregas dan Diego Costa lolos dari murka Mourinho. (JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Chelsea Jose Mourinho musim ini nasibnya sedang terpuruk. sejumlah laganya gagal. Ist/Reuter

Pelatih Chelsea Jose Mourinho musim ini nasibnya sedang terpuruk. sejumlah laganya gagal. Ist/Reuter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya