SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Chelsea, Juan Matta. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Penyerang Chelsea, Juan Mata, akan menitik beratkan laga kontra Shakhtar Donetsk di atas segalanya. Mata bahkan menganggap pertemuan dengan Shakhtar pada laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (8/11/20120, ibarat partai final.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Wajar, seandainya Mata benar-benar menganggap penting duel kontra Shakhtar. Maklum, pada pertemuan sebelumnya, jawara Ukraina itu mampu mempermalukan Chelsea dengan skor tipis 1-2 di Donetsk, medio Oktober lalu.

The Blues yang tampil di Liga Champions kali ini dengan status juara bertahan, tentunya tak ingin hanya lolos dari fase grup sebagai peringkat kedua atau bahkan gugur. Karenanya wajar apabila Mata mengaku sangat bersemangat menyambut partai kali ini. Selain ingin melakukan pembalasan dendam , Mata juga berniat membawa timnya lolos ke fase selanjutnya sebagai juara grup.

Menghadapi Shakhtar nanti, striker internasional Spanyol ini kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama manajer Chelsea, Roberto Di Matteo. Pada laga sebelumnya, di Liga Premier Inggris, menghadapi Swansea City, Di Matteo lebih memilih untuk mengistirahatkan penyerang 24 tahun ini guna laga kontra Shakhtar.

“Ini saatnya fokus dan maju di Liga Champions. Laga ini ibarat final seandainya kami ingin mengakhiri fase grup di posisi teratas,” ujar Mata dilansir situs resmi Chelsea, Selasa (6/11/2012).

“Di Ukraina, Shakhtar menjadi klub yang kuat dan mampu mengalahkan siapa pun. Tapi di sini, kami mendapatkan dukungan fans dan yakinmeraih kemenangan untuk menatap dua laga sisa dengan baik. Bertanding di Stamford Bridge sangatlah spesial,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya