SOLOPOS.COM - Chelsea (AFP/Adrian Dennis)

Chelsea (AFP/Adrian Dennis)

JAKARTA– Chelsea memetik hasil maksimal dalam dua laga pertama Liga Inggris. Kesempurnaan The Blues itu bakal mendapatkan ujian berat saat menjamu Newcastle United akhir pekan ini. Sebab apa?

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kemenangan 2-0 dari Wigan Athletic dan 4-2 atas Reading boleh jadi membuat skuat asuhan Roberto Di Matteo tengah diselimuti rasa percaya diri yang tinggi.

Menjelang laga melawan Newcastle di Stamford Bridge, Sabtu (25/08/2012) malam WIB, Eden Hazard dkk. patut meningkatkan kewaspadaan. Catatan apik Newcastle saat melawat ke kandang Chelsea adalah indikasinya.

Dalam empat kunjungan terakhir The Toon Army ke London di semua ajang, mereka tak pernah kalah dengan torehan masing-masing dua kali kemenangan dan hasil imbang.

Ditambah lagi Newcastle juga memetik kemenangan tipis 2-1 atas tim kuat, Tottenham Hotspur, di pekan pertama, Chelsea seperti diingatkan harus tampil tanpa kesalahan jika tak ingin hasil kekalahan 0-2 di musim lalu terulang.

Pun begitu, ada satu keuntungan yang dimiliki Chelsea menatap laga akhir pekan nanti. Para pemain Newcastle diprediksi mengalami kelelahan seusai menjalani laga tandang di Liga Europa melawan klub Yunani, Atromitos, Kamis (23/8) kemarin.

Atas jadwal padat Newcastle itu, manajer Alan Pardew pun juga sempat melontarkan keluhannya.

“Ini adalah perjalanan yang sedikit menguras tenaga kami. Pastinya setelah kembali dari sana (laga tandang Liga Europa) lalu bertandang ke Chelsea di hari Sabtu (25/8) adalah tidak ideal,” tegas Pardew di Sportsmole.

Jika Chelsea berhasil meraup poin penuh atas Newcastle akhir pekan nanti, maka itu adalah kemenangan pertama mereka sejak musim 2008-2009. Terakhir kali tim milik Roman Abramovich itu memetik kemenangan atas Newcastle di kandang, terjadi di laga satu musim sebelumnya saat masih berada di bawah arahan cartaker, Avram Grant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya