SOLOPOS.COM - Wayne Rooney tak mau mengomentari kritik dari mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. JIBI/Solopos/Skysports

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United kembali mendapatkan kabar buruk tentang striker Wayne Rooney. Pemain internasional Inggris itu kemungkinan besar tidak bisa fit memperkuat pasukan Setan Merah dalam lawatan ke Chelsea di lanjutan Liga Premier, Minggu (19/1).

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (16/1), Rooney juga hanya diprediksi 50-50 fit saat United menghadapi Sunderland pada leg kedua semifinal Piala Liga yang digelar tiga hari kemudian. Bahkan ada kekhawatiran pemain berjuluk Wazza itu absen selama tiga pekan karena cedera kunci paha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekan lalu Rooney mendapatkan kesempatan beristirahat dan menjalani latihan di Mesir sambil berlibur bersama keluarganya. Dalam lawatan ke Mesir Rooney juga ditemani salah satu staf kebugaran klub, Richard Hawkins, untuk membantunya pulih dari problem perut. Hawkins juga menemani Rooney menjalani lawatan serupa ke Portland di 2010.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Rooney ternyata membutuhkan waktu lebih panjang untuk istirahat. Absennya Rooney tentu saja meninggalkan lubang di lini depan United yang juga belum bisa diperkuat Robin van Persie karena masih dalam pemulihan cedera paha.

Manajer United, David Moyes, sebenarnya mencoba mengatasi masalah ini dengan memainkan Rooney hanya dalam tiga pertandingan dari delapan laga terakhir. Namun upaya ini ternyata gagal mengatasi masalah ini. “Kami mencoba apakah kami bisa memainkannya namun kemudian dia harus di drop lagi,” ujar Moyes pada pekan lalu.

Sementara itu, Hawkins menyerahkan laporan mengenai latihan Rooney ke staf medis United yang akan mengevaluasi perkembangan pemulihan sang pemain pada Kamis. Tak hanya kabar buruk mengenai Rooney dan Van Persie yang belum bisa dimainkan, Moyes juga mengalami penolakan dari gelandang Juventus, Paul Pogba, yang tak mau kembali ke Old Trafford.

Seperti dilansir Daily Star, Pogba dikabarkan menolak tawaran United senilai 40 juta poundsterling untuk memulangkannya kembali ke Manchester. Sekitar 18 bulan lalu United melepaskan Pogba ketika klub gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan pemain internasional Prancis itu dan Sir Alex Ferguson yang saat itu masih menjadi manajer United enggan memberi dia tempat di skuat utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya