SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

John Terry. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, tak menjamin John Terry akan dimainkan saat menjamu Liverpool pada match-day 11 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (11/11/2012) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Defender sekaligus kapten Chelsea ini dalam status available saat menghadapi big-match melawan The Reds, julukan Liverpool. Sanksi dan larangan bermain yang diberikan FA kepada Terry telah berakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Terry mendapat sanksi selama empat kali pertandingan di Liga Premier Inggris karena kasus rasial terhadap bek tengah Queens Park Rangers [QPR], Anton Ferdinand, musim lalu.

“JT [John Terry] dalam status bisa dimainkan untuk hari Minggu dan dia berada dalam posisi yang bagus untuk dilibatkan. Namun, saya tak berpikir memberinya garansi sebagai starter. Mereka harus berusaha dan berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama,” ujar Di Matteo di Sky Sport, Sabtu (10/11/2012).

Sebenarnya Terry sudah sering disertakan Di Matteo di kancah Liga Champions. Seperti yang saat The Blues, julukan Chelsea, menghadapi Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB lalu.

Namun, saat itu Terry hanya menghangatkan bangku cadangan dan tak dimainkan hingga laga usai. Di Matteo lebih memilih David Luiz dan Gary Cahil mengisi pos lini belakang The Blues.

Begitu juga halnya saat melawan The Reds, Terry juga harus berkompetisi dengan dua rekannya plus Branislav Ivanovic, supaya menghuni starting XI.
“Mereka semua pemain internasional dan saya memiliki banyak kualitas dengan level tinggi,” beber manajer asal Italia itu

“David Luiz bermain lebih banyak dibanding yang lainnya, namun saya harus berusaha melakukan rotasi untuk membuat tim tetap sesegar mungkin. JT merupakan pemain yang fantastis dan akan terus begitu. Dia kapten dan pemimpin saat berada di tim,” imbuhnya.

Dalam laga kontra The Reds, Chelsea membidik poin sempurna. The Blues tak boleh tergelincir, jika ingin terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen saat ini, Manchester United.

The Blues kini berada di posisi kedua dengan torehan 23 poin atau tertinggal satu angka dari United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya