SOLOPOS.COM - Play maker Benfica, Nico Gaitan. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Play maker Benfica, Nico Gaitan. JIBI/SOLOPOS/Reuters

AMSTERDAM – Benifica akan mengukir sejarah baru saat menghadapi Chelsea pada final Liga Europa di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dini hari WIB. Seandainya menang, ini merupakan trofi Benfica pertama di kancah Eropa sejak 1960 silam.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Benfica memiliki sejarah apik di kancah Eropa pada masa lampau. Tim asal Portugal itu pernah memenangi gelar Europa secara back to back pada 1960 silam. Saat itu, Eusebio menjadi inspirator kemenangan Benfica 5-3 atas Real Madrid di partai final untuk merebut gelar Eropa kedua kalinya.

Sejarah emas Benfica itu tak akan dilupakan para penggawa The Eagles, julukan Benfica. Playmaker Benfica, Nicolas Gaitan, ingin mengulang sejarah emas itu kembali. Mantan pemain Boca Juniors itu yakin bahwa saat ini adalah waktunya bagi Benfica.

“Saya tahu bahwa sejak lama sejak Benfica melaju ke final Eropa,” ujar Gaitan. “Saya tahu bahwa mereka merupakan tim dengan banyak kemenangan di masa lampau. Sekarang, kami memiliki kesempatan mencapai itu juga. Jadi dari segi sejarah, waktu saat ini. Bukan masalah jika Anda memenangi dua pertandingan di sini atau tiga pertandingan di sana, ini semua tentang bagaimana Anda bermain dan apa yang terjadi pada hari itu [saat final]. Anda harus berbuat dengan baik pada hari itu dan tak ada yang lain.”

Tampil di final akan menjadi pengalaman spesial bagi Gaitan. Pemain, yang telah melakoni delapan laga di Liga Europa musim ini, mengaku sudah mengimpikan sejak kecil tampil di final Liga Europa. Dan, mimpi pemain 25 tahun itu segera terwujud.

“Anda sudah melihat ini sejak Anda kecil dan sekarang ini realita dan Anda membuatnya,” tutur Gaitan. “Saya sangat senang, karena Anda memimpikan ini sejak kecil. Sekarang kami di sini, kami ingin memenanginya dan saya memiliki keyakinan sama untuk Chelsea.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya