SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dalam sebuah sesi latihan tim di Bangkok, pertengahan bulan Juli. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Damir Sagol

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Liverpool lebih diuntungkan saat melakoni bentrok di Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013) malam WIB. Tak hanya faktor striker Liverpool, Luis Suarez, yang sedang on fire, tapi Si Merah, julukan Liverpool, juga memiliki waktu ekstra bersiap karena tak tampil di kancah Eropa musim ini, baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Menurut Mou, sapaan Mourinho, kekuatan Liverpool, musim ini cukup solid. Karenanya manajer asal Portugal ini pun tak heran jika Si Merah berpotensi memenangi gelar Liga Premier pertamanya dalam 24 tahun terakhir.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Mou menilai ketangguhan Liverpool bukan hanya karena memiliki sosok striker haus gol Suarez. Suarez saat ini memang menempati posisi puncak dalam daftar top skor Liga Premier, dengan torehan 19 gol dalam 13 penampilan, meski tak tampil di awal musim karena menjalani skorsing 10 pertandingan akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivaonic, April lalu.

“Dia tidak memulai musim ini karena sanksi dan setelah itu, ia tampil luar biasa,” ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (28/12/2013).

“Saat dia datang kembali, itu adalah tambahan besar. Tapi mari melihat secara adil, Liverpool tetap tampil sangat baik, tanpanya saat dia kena sanksi.”

“Saya rasa mereka bisa [memenangi Liga Premier], karena mereka bagus, karena Brendan bagus, karena mereka memiliki waktu mempersiapkan taktik tim, karena mereka tak terlibat dalam panasnya situasi knock-out dalam Liga Champions atau bahkan Liga Europa.”

“Pemain di sini [Chelsea] memainkan 60 pertandingan. Liverpool akan bermain sebanyak 40 laga. Itu perbedaan yang besar.”

“Kualitas, ditambah ambisi, ditambah keuntungan ini, jadi ya [mereka adalah pesaing].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya