SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

NAPOJA—Sinyal waspada dibunyikan Manchester United saat melawat ke markas CFR Cluj dalam lanjutan Liga Champions Grup H. Meski lawannya tak memiliki banyak pengalaman di pentas Eropa, namun United tetap akan merespon ancaman Cluj dengan serius saat bentrok di Stadion Dr. Constantin R?dulescu, Napoja, Rabu (1/10) dini hari WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepercayaan diri Setan Merah, julukan United, sedikit menurun pasca-kekalahan dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (30/9) dini hari. Meski demikian, United harus lekas bangkit agar tak mengulang kesalahan musim lalu yang tak mampu lolos dari fase grup.

Ekspedisi Mudik 2024

Cluj bukanlah lawan yang mudah bagi The Red Devils, julukan United. Meski selama ini tak terdengar gaungnya, Cluj layak dianggap sebagai salah satu kuda hitam di kompetisi paling elit Benua Biru, musim ini.

Salah bukti adalah penampilan impresif Cluj kala menumbangkan wakil Portugal, Sporting Braga 2-0 di kandangnya sendiri, 20 September lalu. Selain itu, Cluj juga merebut tiket ke penyisihan grup di Liga Champions dengan menyingkirkan tim-tim tangguh, seperti FC Basel yang musim lalu menundukkan United.

Catatan apik Cluj inilah yang membuat United waspada. Saking seriusnya, manajer United, Sir Alex Ferguson, bahkan mengaku tak akan bermain-main dengan menurunkan para pemain muda. Fergie, sapaan Ferguson, berjanji akan memainkan skuat terbaiknya yang dihuni para pemain berpengalaman.

“Tak ada kemungkinan saya akan memainkan anak-anak untuk pertandingan yang satu ini. Kami akan menurunkan pemain berpengalaman. Cluj menyingkirkan Basel pada babak kualifikasi dan itu menunjukkan kualitas mereka,” tutur Ferguson dilansir The Sun, Senin (1/10).

“Mereka meraih kemenangan di Braga, dan itu bukan tempat yang mudah dicapai. Kami akan menghadapi mereka dengan serius,” imbuhnya.

Fergie juga masih memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Salah satunya, yakni keroposnya lini belakang United selepas cederanya beberapa pilar, seperti Nemanja Vidic, Chris Smalling dan Phil Jones.

Permasalah di lini pertahanan ini terlihat saat United dibekuk Tottenham. Akselerasi gelandang Spurs, Gareth Bale, yang cepat tak terkejar barisan pertahanan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya