SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN— Bintang muda Manchester United (MU), Adnan Januzaj, kembali menjadi bahan pembicaraan menghebohkan. Kabar terbaru mengungkapkan gelandang 18 tahun itu telah dilirik Juventus yang berniat membajaknya dari Inggris.

Masa tinggal sang pemain di Old Trafford yang hanya tersisa delapan bulan, membuat Juventus harus siap bersaing dalam perebutan bintang berdarah Albania itu.
Hal itu mengingat raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan juga berminat memboyong pemain yang sama.

Ketertarikan Juventus dan juga Barcelona kepada Januzaj memang bukan tanpa alasan. Bintang kelahiran Belgia itu sukses menunjukkan sebagian dari talenta besar yang dimilikinya kala dua kali menjebol gawang Sunderland dalam duel Liga Premier di Stadium of Light, akhir pekan lalu.

Lagipula, Juventus melihat celah mengulang transfer Paul Pogba yang didatangkan dari klub yang sama, United, tanpa harus membayar sepeser pun  pada bursa transfer musim panas 2012.

Hal itu mengingat kontrak Januzaj yang akan berakhir pada pengujung musim 2013/2014. Dengan kontrak yang hanya tersisa delapan bulan, United sejauh ini tidak kunjung mencapai kesepakatan dengan bintang kelahiran Belgia itu.

Ambisi Juventus mendatangkan Januzaj diungkapkan langsung oleh Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta. Pria 56 tahun itu menyebut Januzaj adalah pemain berkualitas dengan talenta yang menjanjikan.

“Apakah United khawatir skenario [transfer] Pogba akan terulang? Benar, dan terus terang saya tidak mengerti bagaimana mereka tak memperbarui kontraknya [Januzaj] dengan hanya waktu delapan bulan tersisa,” ungkap Marotta mengomentari kans transfer Januzaj, dilansir Soccerway, Minggu (13/10/2013).

“Dia [Januzaj] seorang pemain dengan kualitas yang hebat dan terlihat sangat menjanjikan,” lanjutnya.

Tantangan lain tentu saja datang dari United sebagai pemilik sah Januzaj. Juara bertahan Liga Premier itu diyakini akan melakukan segala cara demi memagari aset berharganya itu dari kejaran klub elite Eropa lainnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya