SOLOPOS.COM - Wingback Real Madrid, Marcelo (kiri), tengah melakukan pengawalan kepada pemain Athletic Bilbao, Ibai Gomez, dalam lanjutan La Liga, Minggu (21/4/2013) dini hari. Marcelo mengalami cedera dalam laga itu dan diprediksi absen saat menghadapi juara Bundesliga musim lalu, Borussia Dortmund. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Wingback Real Madrid, Marcelo (kiri), tengah melakukan pengawalan kepada pemain Athletic Bilbao, Ibai Gomez, dalam lanjutan La Liga, Minggu (21/4/2013) dini hari. Marcelo mengalami cedera dalam laga itu dan diprediksi absen saat menghadapi juara Bundesliga musim lalu, Borussia Dortmund. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Real Madrid harus membayar mahal kemenangan 3-1 atas Real Betis setelah cedera yang dialami dua pemain pilarnya, Marcelo dan Luka Modric, sehingga harus ditarik keluar sebelum laga berakhir, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kabar itu jelas menjadi berita buruk bagi Madrid yang akan meladeni Borussia Dortmund di leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan ini. Selain keduanya, Karim Benzema yang bertabrakan dengan bek lawan juga mendapat masalah di kaki kanannya.

Marcelo hanya bermain selama 15 menit sebelum mengerang kesakitan dan digantikan Raphael Varane. Sedangkan Modric mengalami masalah dengan otot kakinya dan terpaksa meninggalkan lapangan pada saat laga memasuki menit ke-62.

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengungkapkan cedera kedua pemain pukulan telak jelang lawatan ke Jerman untuk bertemu Dortmund di Liga Champions. “Marcelo merasa sangat kesakitan. Sedangkan Luka [Modric], sepertinya tertarik pada otot kakinya,” ungkap Karanka dalam pernyataannya seusai laga, dilansir ESPN FC.

“Itu adalah hal terburuk dalam pertandingan ini [melawan Real Betis],” lanjutnya.

Cedera Marcelo jelas merupakan masalah besar bagi pelatih Madrid, Jose Mourinho. Manajer 50 tahun itu kini harus memutar otak untuk menutup celah di lini belakang mengingat absennya sang pemain membuat tim mengalami krisis full back senior.

Bek Madrid, Pepe, mengatakan cedera yang dialami Marcelo dan Modric adalah kehilangan yang besar untuk tim. Namun di sisi lain dia menilai Los Blancos, julukan Madrid, memiliki skuat memadai untuk menghadapi sisa musim dan Liga Champions.

“Cedera itu menjadi kabar yang buruk karena mereka [Marcelo dan Modric] adalah pemain yang penting untuk kami. Namun tim punya skuat yang dalam,” kata Pepe.

Madrid menjaga jarak 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga setelah dua gol Mesut Ozil dan satu gol Karim Benzema membungkam Real Betis 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya