SOLOPOS.COM - Logo Bundesliga

Ilustrasi

DORTMUND-Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menjanjikan kebangkitan timnya ketika menjamu Borussia Moenchengladbach di Signal Iduna Kark, Sabtu (29/9) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara Bundesliga Jerman dua musim terakhir tersebut kini tercecer di urutan ke-6 klasemen dengan delapan poin. Dari lima pertandingan, Dortmund baru mencatatkan dua kemenangan dan dua seri, sedangkan satu laga lain kontra Hamburger SV berakhir dengan kekalahan.

Menanggapi capaian tim sejauh ini, Klopp menegaskan skuatnya masih akan berkembang. Di pertemuan terakhir melawan Eintracht Frankfurt, Dortmund mampu ditahan imbang 3-3.

“Ada mengalami banyak periode berbeda dalam membangun sebuah tim. Jika Anda tidak siap menerima sejumlah kemunduran selama program pengembangan, maka Anda justru tak akan memiliki peluang berkembang,” ungkap Klopp dilansir Soccerway, Jumat (28/9).

“Dalam momen seperti itu, kami menciptakan banyak sekali peluang, kami melakukan dan juga melawan tim defensive. Tapi setiap kami kehilangan possession  ball atau tendangan ke gawang, maka sangat mungkin hal itu berbuah gol untuk lawan,” lanjutnya.

Pelatih 45 tahun tersebut juga mengaku gembira dengan Marco Reus yang direkrut dari Moenchengladbach di jendela tranfer musim panas lalu. Namun menurutnya striker baru Dortmund tersebut masih harus banyak menyesuaikan diri dengan skuat dan timnya.

Sementara Reus mengungkapkan laga melawan eks klubnya akan menjadi pertandingan emosional setelah kepindahannya ke skuat Klopp. Sempat mengabdi di Monchengladbach, Marco Reus mengaku Dortmund adalah klub yang telah diimpikan dirinya sejak remaja.

“Saya punya tiga tahun yang luar biasa di sana. Saya punya teman-teman yang baik dan kami masih berhubungan,” ujar striker 23 tahun yang telah mencetak dua gol untuk tim barunya.

Di tangga klasemen, Borussia Monchengladbach tak terpaut jauh dengan Dortmund. Meraih enam poin dari lima laga, skuat Lucien Favre bertengger di urutan ke-10 klasemen. Seperti halnya Dortmund, Monchengladbach baru menelan kekalahan satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya