SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munich dipastikan tak akan diperkuat pemain bintangnya, Franck Ribery, saat melawat ke markas Borussia Dortmud di Signal Iduna Park, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. Winger internasional Prancis itu harus absen karena mengalami cedera retak tulang rusuk.

Cedera ini juga membuat Ribery diragukan memperkuat Bayern saat menghadapi CSKA Moskow di kancah Liga Champions, tengah pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribery, yang menjadi kandidat kuat penerima Ballon d’Or 2013, mengalami cedera akibat serangkaian tackle keras yang diterima selama tampil musim ini, termasuk saat membawa Prancis mengalahkan Ukraina 3-0 di playoff Piala Dunia leg kedua, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Prancis melenggang ke putaran final dengan keunggulan agregat 3-2 dari Ukraina.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia mengalami retak di tulang rusuk ke-10 dan pastinya tak akan bermain melawan Borussia Dortmund, Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti,” tulis pernyataan Dortmund, seperti dilansir Reuters, Kamis (21/11/2013).

“Partisipasi pemain 30 tahun itu di laga penyisihan grup Liga Champions melawan CSKA Moskow, pekan depan juga diragukan.”

Bayern, yang belum terkalahkan dalam 37 laga beruntun di Bundesliga, saat ini menempati posisi puncak dalam klasemen dengan torehan 32 poin. Sementara, Dortmund menguntit di urutan kedua, dengan selisih empat poin.

“Ini terasa pahit karena saya ingin berada di sana untuk laga besar ini. Tapi saya yakin tim akan berhasil, meski tanpa aku,” ujar Ribery.

Ketidakhadiran Ribery melawan CSKA Moskow tak terlalu signifikan, jika dibandingkan saat menghadapi Dortmund. Di level Liga Champions, Bayern sudah memastikan tempatnya di fase knockout, meski masih menyisakan dua laga penyisihan grup.

Bayern kemungkinan juga akan tanpa playmaker Bastian Schweinsteiger, kala bertandang ke Dortmund.

Di kubu Dortmund, cedera juga menghantui. Beberapa pemain lini belakang, seperti Mats Hummels dan Marcel Schmelzer, dipastikan tak bisa dimainkan karena mengalami cedera saat membela Jerman di laga persahabatan, Rabu kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya