SOLOPOS.COM - Roma vs Bologna. Ilustrasi/Ist/google image

Solopos.com, BOLOGNA— AS Roma bakal memburu kemenangan spesial ketika bertandang ke markas Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Minggu (23/2/2014) dini hari WIB.

Pasalnya, tiga poin tidak hanya membuat Il Lupi, julukan AS Roma, akan terus memangkas jurang pemisah dengan Juventus di puncak klasemen sementara Seri-A. Namun  Kemenangan di Dall’Ara akan memberi arti istimewa tersendiri bagi manajer AS Roma, Rudi Garcia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Garcia genap berusia setengah abad pada Kamis (20/2) lalu atau selang sekitar dua hari sebelum bentrok di markas Bologna. Kemenangan di Dall’Ara bisa menjadi kado istimewa bagi eks allenatore Lille tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir dari anak buahnya di Stadion Olimpico, markas Roma untuk sang bos. Salah satunya dari kapten Francesco Totti. Suami model Illary Blasi tersebut memberikan ucapan spesial dengan berbahasa Prancis kepada Garcia.

Di ulang tahun pertamanya bersama Roma, Garcia tentu ingin mempersembahkan sesuatu hal bagi klub yang mulai dibesutnya awal musim ini. Ia bertekad membawa Il Giallorossi, julukan lain Roma, untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ini sebuah momen yang sangat penting. Saya pribadi yang berguna di masa lalu, namun saya bukan orang yang bernostalgia. Saya lebih memilih berbuat sesuatu untuk masa depan,” jelas Garcia, dilansir Football Italia, Jumat (21/2).

“Ya, jujur saja itu target utamaku. Tentu kami masih harus lolos ke Liga Champions dan berarti kita harus berbuat sebaik mungkin dan bisa bersaing,” tukas Garcia.

Ambisi Garcia mengembalikan Roma ke panggung Liga Champions sepertinya akan terwujud. Saat ini, Il Lupi bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 54 poin. Namun, untuk mengejar Scudetto agaknya sangat berat bagi Gervinho dkk. Pasalnya, Roma masih wajib memangkas selisih sembilan poin dari pemuncak klasemen, Juventus, yang sedang mengejar hat-trick Scudetto di akhir musim ini.

Roma pun mesti berhati-hati di akhir pekan ini. Bologna sedang mencari pelampiasan setelah kekalahan 0-1 dari AC Milan, akhir pekan lalu. Mereka perlu meraih poin saat Roma berkunjung ke Dall’Ara demi meloloskan diri dari ancaman degradasi. Di sisi lain, kondisi Totti dan bek Maicon diperkirakan tidak dalam kondisi fit. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya