SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona (Solopos.com) — Langkah Barcelona untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions akan mendapat hadangan besar karena Azulgrana masih tidak akan diperkuat sang kapten Carles Puyol.

Puyol sudah tak bermain sejak akhir Januari lalu dikarenakan menderita cedera pada lutut kirinya. Sudah 10 laga dilewati Barca tanpa kehadiran bek berusia 32 tahun itu. Dalam lawatan ke Emirates Stadium pada leg I dua pekan lalu, Puyol tidak bermain dan Barca kalah 1-2. Hasil tersebut kian memperpanjang rekor Barca yang sulit menang jika Puyol absen.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Musim ini 10 kali Barca gagal menang dan delapan laga di antaranya dilalui tanpa Puyol. Dari fakta ini terlihat peran penting Puyol untuk Barca.

Menghadapi laga leg kedua di Camp Nou, Selasa (8/3/2011) atau Rabu (9/3/2011) dinihari WIB, Puyol divonis tak bisa tampil karena belum pulih dari cedera. Padahal bek timnas Spanyol itu sempat berlatih bersama tim.

“Tim medis klub melaporkan Puyol tak akan fit untuk laga kontra Arsenal usai ia merasakan kembali sakit di lutut kirinya karena tendonnya bermasalah. Peluangnya bermain di laga-laga ke depan tergantung proses penyembuhannya,” demikian pernyataan Barca di situs resminya.

Bisa dikatakan Barca mengalami krisis bek sentral saat menjamu Arsenal besok. Selain kehilangan Puyol, mereka juga tak bisa memakai Gerard Pique yang terkena skorsing. Alhasil Pep Guardiola diprediksi akan memasang Eric Abidal berduet dengan Sergio Busquets di jantung pertahanan. Posisi Busquets akan digantikan Javier Mascherano.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya