SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan David Villa

Lionel Messi dan David Villa

LISBON—Misi sempurna diusung dua tim, Benfica maupun Barcelona saat melakoni bentrok Liga Champions Grup G di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Rabu (3/10/2012) dini hari WIB.  Barcelona, bertekad menjaga rekor tak terkalahkan sepanjang awal musim ini, sementara Benfica ingin mengubah stigma tak pernah menang dari tim Spanyol.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Meski sempat terseok-seok, hingga detik ini Barcelona tercatat belum pernah tumbang, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Di kancah Liga Champions, meski sempat kewalahan Los Blaugrana mampu mencatatkan start sempurna dengan menumbangkan Spartak Moskow di laga pembuka, dua pekan lalu.

Sementara, di kancah La Liga, rekor apik Barcelona terus terjaga usai meraih kemenangan secara dramatis atas Sevilla 3-2, akhir pekan lalu. Aura positif ini tentunya membuat kepercayaan diri pasukan Nou Camp kian memuncak.

Terlebih kabar baik baru saja menghampiri Barcelona. Ketiga pemain kuncinya, kapten sekaligus defender, Carlos Puyol, wing back, Adriano Correia serta pemain terbaik Eropa versi UEFA, Andres Iniesta, dinyatakan telah pulih.

Dilansir fcbarcelona.com, ketiga pilar ini bahkan sudah menjalani sesi latihan, Minggu (30/9) dan masuk dalam daftar 21 pemain yang dibawa menuju Lisbon. Kendati demikian, Barcelona tak boleh gegabah. Kesalahan sekecil apa pun mampu membuat Si  Elang, julukan Benfica, mengamuk.

“Sekarang kami harus fokus pada pertandingan di Lisbon. Ini adalah partai penting dan sulit, itulah sebabnya kami tak boleh bersantai. Kami butuh tiga poin,” ujar striker Barcelona, David Villa dilansir Soccerway, Senin (1/10/2012).

Barca sadar Benfica bukan lawan yang mudah. Grafik Si Elang akhir-akhir ini sedang meningkat. Sama halnya dengan Barcelona, Aguias juga belum terkalahkan di dua kompetisi yang dilakoninya. Bahkan Benfica juga tengah bertengger di klasemen sementara Primeira Liga.

Namun, di samping itu, Benfica juga memiliki misi penting. Sebagai tim Portugal, Benfica ingin mengakhiri kutukan tak pernah menang dari tim asal Spanyol dalam kurun 30 tahun terakhir.

Sayang, tekad besar ini tak dibarengi dengan kondisi skuat yang 100 persen fit. Striker Benfica, Oscar Cordozo, tak bisa dimainkan karena masih dibekap cedera.
Sebagai gantinya, Jesus kemungkinan bakal memainkan Rodrigo Lima yang menyumbang dua gol saat Benfica menumbangkan Pacos de Ferreira 2-1, Sabtu (29/9/2012).

Meski menghadapi lawan tangguh, pelatih Benfica, Jorge Jesus tak gentar. “Di Champions selalu ada kejutan. Tahun lalu kami menang atas Manchester United dua kali,” ujar Jesus dilansir thestar.com.

“Barcelona tak hanya favorit dalam grup, tapi juga predikat juara. Namun itu secara teori, Celtic, Benfica dan Spartak mampu merebut tempatnya,” imbuh Jesus.

Perkiraan pemain:
Benfica: Artur (kiper), Maxi Pereira, Ezequiel Garay, Jardel, Melgarejo (belakang), Nemanja Matic, Pablo Aimar, Enzo Perez (tengah) Nicolas Gaitan, Eduardo Salvio, Lima (depan)

Barcelona: Victor Valdes (kiper); Dani Alves, Javier Mascherano, Alex Song, Jordi Alba (belakang); 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas (tengah); 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 17-Pedro (depan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya