SOLOPOS.COM - Pep Guardiola saat leg pertama melawan Madrid. JIBI/Reuters/Dok

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich yang tampil dominan di kandang Real Madrid malah menelan kekalahan. Menatap leg II semifinal Liga Champions, Josep Guardiola ingin Die Roten tampil lebih agresif.

Saat melakoni laga leg I semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu tengah pekan lalu, Bayern kalah tipis 0-1. Gol dari Karim Benzema menjadi penentu kemenangan El Real.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam laga itu, Bayern mampu tampil sangat dominan. Soccernet bahkan mencatat The Bavarians melakukan penguasaan bola sebesar 72 persen. Tak cuma itu, mereka juga melepaskan 18 attempts, tapi cuma empat kali menemui bidang.

Menatap laga leg II semifinal yang akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, Guardiola mengisyaratkan bahwa Bayern tak akan mengubah gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola.

“Saya menyukai bagaimana dominannya kami (di leg I), tapi kami harus lebih agresif,” kata Guardiola di As seperti dilansir detiksport.

“Di saat bersamaan, Anda tak bisa bermain dalam ancaman Madrid, jadi kami harus menemukan keseimbangan. Saya akan tidur malam ini, berbicara dengan para pemain, lalu membuat keputusan.”

“Tak ada alasan. Saya suka menguasai bola sebagai pemain dan sebagai pelatih. Menguasai bola berarti Anda bisa menyerang, bukan sebaliknya, tapi pada akhirnya Madrid yang memetik kemenangan,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya