SOLOPOS.COM - Bek Bayern Munich, Dante JIBI/bundesliga.com

Bek Bayern Munich, Dante JIBI/bundesliga.com

Bek Bayern Munich, Dante
JIBI/bundesliga.com

Solopos.com, MUNICH – Juara Eropa, Bayern Munich, kehilangan salah satu bek andalan mereka, Dante, saat menjamu Viktoria Plzen pada lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dante dibebat cedera engkel saat membantu Bayern menghadapi FSV Mainz 05 pada lanjutan laga Bundesliga di akhir pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan tim medis klub, Dante diperkirakan butuh waktu dua pekan untuk memulihkan cedera engkelnya.

Bek berkebangsaan Brazil itu mengalami cedera di engkel kiri pada babak pertama saat Bayern menggilas Mainz dengan skor 4-1, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB. Dante merupakan salah satu sosok penting yang membuat lini pertahanan Bayern sulit ditembus tim lawan.

Dia ikut membantu The Bavarians, julukan Bayern, memenangi dua laga awal penyisihan grup Liga Champions, yaitu saat melumat CSKA Moskow dengan skor 3-0 dan mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.

Pelatih Bayern, Josep “Pep” Guardiola juga masih dirundung kekhawatiran dengan kondisi kebugaran Franck Ribery. Pemain sayap internasional Prancis itu harus diistirahatkan sepanjang akhir pekan kemarin setelah mengalami cedera engkel saat latihan.

“Tidak ada yang serius dan saya ingin bermain, namun dokter mengatakan itu akan terlalu berisiko,” ujar Ribery dilansir uefa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya