SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi kembali menjadi tumpuan Barcelona saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (4/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS

BARCELONA-Raksasa La Liga, Barcelona, tampaknya tak akan mengeluarkan banyak keringat saat menjamu Celta Vigo. Jurang perbedaan di antara keduanya yang begitu lebar membuat Barcelona diprediksi bakal menang mudah saat menghadapi Celta Vigo pada jornada ke-10 di Camp Nou, Minggu (4/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Selain kualitas yang unggul jauh, Barcelona juga memiliki statistik yang lebih moncer dibanding tamunya. Barcelona yang kini bertengger di puncak klasemen hingga kini belum terbendung.

Pada pertemuan kali terakhir, Balugrana, julukan Barcelona, bahkan mengukir kemenangan besar dengan membantai Rayo Vallecano 5-0.

Di sisi lain, Celta Vigo yang merupakan pendatang baru berada di urutan ke-13. Los Celestes, julukan Celta, baru meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan empat kekelahan dari sembilan laga yang dilakoni. Parahnya lagi, empat kekalahan Celta diterima kala melakoni lawatannya.

Selain kelas yang beda jauh, superioritas Barcelona juga kian besar menyusul kembalinya para pemain pilar. Superstar Barcelona, Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Pedro yang pada ajang Copa del Rey disimpan, kali ini bakal diturunkan kembali sebagai starter.

Meski demikian, lini belakang Barcelona dipastikan masih minus Gerard Pique. Bek 25 tahun ini belum bisa dimainkan karena masih dibekap cedera yang dialami sejak medio September lalu.

“Dia masih mengalami rasa tak nyaman di kakinya. Kemungkinan besar di tak bisa dimainkan kontra Celta dan lawatan ke [Glasgow] Celtics,” ujar pelatih Barcelona, Tito Vilanova dilansir Express, Jumat (2/11/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya