SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CATALUNYA—Atletico Madrid dihadapkan laga penting pada jornada ke-15. Los Colchoneros harus bertandang ke markas pemuncak klasemen La Liga saat ini, Barcelona, Senin (17/12/2012) dini hari WIB.

Menghadapi Barca di Camp Nou, Atletico pantang terpeleset. Los Colchoneros harus mampu mencuri poin untuk terus membayangi Barca di posisi kedua.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Meski demikian, Barca bukanlah lawan yang mudah. Selain belum terkalahkan di kompetisi domestik sepanjang musim ini, La Blaugrna juga dihuni sederet pemain bintang, salah satunya adalah Lionel Messi.

Superstar Barca ini sudah tak diragukan lagi ketajamannya. Top skor musim lalu itu kini masih tercatat sebagai striker tersubur di La Liga dengan torehan 23 gol atau tujuh gol lebih banyak dari penyerang Atletico, Radamel Falcao.

Tampaknya hal ini sangat disadari skuat Los Colchoneros. Mereka yakin salah satu syarat untuk mengadang laju Barcelona adalah dengan menghentikan pergerakan Messi.

Gelandang Atletico, Koke, bahkan mengaku prioritas timnya saat bertandang ke Camp Nou adalah menghentikan

“Dia adalah yang terbaik di dunia dan seperti yang dikatakan Gabi, kami harus berusaha menghentikannya,” ujar Koke dilansir As, Sabtu (15/12/2012).

“Kami akan tetap mempertahankan gaya dan filosofi permainan kami saat menghadapi Barca. Kami memang masih kecewa kalah dalam derbi, namun itu sudah berlalu dan semangat tim masih utuh,” imbuhnya.

Koke menambahkan, tak hanya Messi yang patut diwaspadai dari Barcelona. Dua gelandang di lini tengah, Messi dan Iniesta juga merupakan kunci permainan La Blaugrana.

Karenanya, Koke mengaku timnya tak akan menang bertarung dengan Barca di sektor tengah. Ia mengaku lebih cenderung akan memainkan bola melalui serangan dari sisi sayap.

“Untuk merusak permainan mereka kami harus bermain dari sisi sayap, Mereka adalah tim terbaik ketika bermain dari tengah. Kami harus bermain sempurna untuk menang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya