SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

CATALUNYA – Bentrok di Nou Camp, Senin (17/12) dini hari WIB, bakal menjadi panggung dua bomber termaut La Liga saat ini, bintang Barcelona, Lionel Messi dan striker Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Rasanya satu buku tidak akan cukup untuk mengupas tuntas rekor-rekor yang sudah dipecahkan Messi di lapangan hijau. Terakhir, pemain berjuluk Si Kutu memecahkan rekor Gerd Muller dalam setahun kalender. Pemain berkebangsaan Argentina itu pun terus menambah koleksi golnya sepanjang 2012 dengan koleksi 88 gol, ketika membukukan sepasang gol di ajang Copa del Rey, Rabu (12/12). Messi memimpin daftar elpichici alias topskor sementara La Liga dengan 23 gol dari 15 laga.

Ekspedisi Mudik 2024

Setali tiga uang dengan pencapaian itu, Falcao juga terus membuktikan kemoncerannya mengancam gawang lawan. Striker berjuluk El Tigre alias Si Harimau tersebut baru saja dinobatkan sebagai pesepak bola pertama yang sukses mencetak lima gol sekaligus dalam satu laga sejak lebih dari 10 tahun terakhir di La Liga, ketika Atletico melumat Deportivo La Coruna dengan skor 6-0, akhir pekan lalu.

Gaya permainan kedua pemain memang tak sama. Messi, 25, lebih sering mencetak gol setelah berlari kencang dari luar kotak penalti dan menusuk barisan pertahanan, hingga tak segan membuat malu bek-bek lawan dengan gocekan ajaibnya. Sedangkan Falcao, 26, lebih dikenal sebagai striker konvensional, di mana lebih sering beroperasi di kontak penalti dan menanti bola datang dari rekan setimnya.

“Apakah saya takut Messi? Tidak, tidak, saya tidak takut dengan siapa pun. Dia seorang pemain yang luar baisa dan kami sangat menghormatinya, namun tidak ada rasa takut,” jelas kiper Atletico, Thibaut Courtois, dilansir ESPN Star, Sabtu (15/12).

“Saat ini kami tetap fokus dan tim ingin melakukan tugas yang terbaik di Nou Camp. Barcelona merupakan sekumpulan pemain-pemain bagus,” sambung dia.

Courtois bisa sedikit bernapas lega pasalnya daya serang Barcelona berkurang satu dalam duel di Nou Camp nanti. Penggawa Barca, Cesc Fabregas, tak bisa melakoni parti big match yang mempertemukan tim peringkat satu dan kedua klasemen sementara La Liga ini, karena cedera hamstring dan diperkirakan bakal absen hingga Januari.

Tapi, Messi tetap akan mendapatkan sokongan umpan-umpan matang dari dua rekan setimnya, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Pasukan Tito Vilanova yang unggul enam poin dari Atletico di peringkat kedua klasemen itu, bakal mati-matian mengamankan rekor tak terkalahkan di musim ini.

“Pertarungan kontra Atletico akan menjadi salah satu duel paling atraktif di La Liga,” jelas Xavi dalam jumpa pers.

“Musim ini mereka tak terkalahkan di beberapa laga dan mereka punya pemain seperti Falcao, yang jelas-jelas mampu membuat perbedaan,” sambung penggawa Timnas Spanyol tersebut.

Di samping menyoal kualitas materi pemain, strategi dari masing-masing pelatih bakal menentukan hasil pada pertandingan ini. Dari kubu Barcelona, Vilanova bakal mengerahkan racikan terbaiknya menghalau strategi yang disiapkan pelatih cerdas Atletico, Diego Simeone, yang sedang bersemangat karena tawaran perpanjangan kontrak hingga 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya