SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

BARCELONA—Barcelona menatap prospek cerah memperlebar gap di puncak klasemen La Liga ketika menjamu Athletic Bilbao di Stadion Nou Camp, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Duel ini akan digelar lebih awal dari derby ibukota antara peringkat dua klasemen, Atletico Madrid, lawan peringkat tiga klasemen, Real Madrid. Jadi, Barca seharusnya bisa mengambil keuntungan dari laga derby itu untuk memperkokoh posisi mereka sebagai penguasa peringkat teratas klasemen.

Pasukan Blaugrana, julukan Barcelona, belum pernah terkalahkan di kompetisi domestik musim ini. Kali terakhir mereka kehilangan poin saat diimbangi Madrid dengan skor 2-2 hampir dua bulan lalu. Jadi tak ada alasan kenapa Barcelona tidak difavoritkan mengemas poin penuh  saat menjamu Bilbao.

Sementara kemenangan 3-1 atas Deportivo Alaves di Copa del Rey mencuatkan sinyal positif mengenai performa David Villa. Dalam kemenangan itu Villa menyumbang dua gol. Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengaku senang melihat performa Villa yang kembali stabil.

Kontras dengan hasil yang didapatkan Barca, Bilbao saat ini dalam posisi limbung. Mereka hanya terpaut empat poin dari tim penghuni zona degradasi. Bilbao menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya