Jelang Balap Formula E Jakarta, Begini Tahap Akhir Pembangunan Sirkuit

Formula E Jakarta yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022

Newswire/Bisnis Indonesia - Solopos.com
Rabu, 18 Mei 2022 - 12:30 WIB

SOLOPOS.COM - Foto udara wujud sirkuit formula E di Jakarta. (Instagram @jakartaeprixofficial)

Solopos.com, JAKARTA — Masyarakat termasuk pecinta otomotif di Tanah Air khususnya di Ibu Kota kini menghitung hari menantikan ajang balap mobil listrik, Formula E Jakarta yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Fasilitas pendukung ajang balapan seperti area paddock atau garasi tim pembalap hingga panggung penonton grandstand sedang dikerjakan dengan target selesai akhir Mei.

 

Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (11/5/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Abdurachman)

 

Baca Juga: Ini Perbedaan Sirkuit Mandalika VS Sirkuit Formula E

Jelang kejuaraan Formula E Jakarta, lintasan balap untuk ajang tersebut telah rampung dibangun 100%.

Federasi Automobil Internasional bahkan menyebut proyek pembangunannya menjadi yang tercepat di dunia yang selesai dalam 60 hari.

Meski sempat mendapat keraguan dari beberapa pihak terkait kepastian ajang itu di Jakarta, namun sirkuit sepanjang 2,4 kilometer tersebut sudah rampung dibangundengan biaya sekitar Rp60 miliar itu.

 

Pekerja menyelesaikan pemasangan bangku penonton Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (11/5/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Abdurachman)

 

Baca Juga: Anies Sopiri Jokowi Keliling Sirkuit Formula E Jakarta

Selain itu, tiket untuk penonton juga sudah bisa dibeli dengan jumlah yang disediakan mencapai sekitar 60.000 tiket.

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan tiket ajang balapan mobil listrik itu mulai dijual secara daring pada 1 Mei 2022.

Penonton dapat membeli tiket melalui situs https://jakartaeprix.goersapp.com/ hingga 4 Juni 2022 dengan harga mulai dari Rp250 ribu.

Sedangkan bagi kalangan ekonomi atas, juga memiliki pilihan lain dengan harga tiket maksimal mencapai Rp10 juta.

 

Federasi Automobil Internasional menyebut proyek pembangunan sirkuit tersebut menjadi yang tercepat di dunia. (JIBI/Bisnis Indonesia/Abdurachman)

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif