SOLOPOS.COM - Pemain Australia Jedinak (tengah) duel deang pemain Kroasia Kovacic saat laga persahabatan. JIBI/Rtr

Solopos.com, BRASILIA— Australia langsung mengumbar perang urat syaraf jelang berlangsungnya putaran final Piala Dunia 2014. Satu dari lima wakil Asia itu bakal bersaing dengan Spanyol, Belanda, dan Chile di babak penyisihan Grup B.

Tim berjuluk Socceroos itu akan bertemu dengan Chile di laga perdana babak grup, Sabtu (16/6/2014) pagi WIB. Dengan alasan itu pula, penyerang Australia, Tomyy Oar, tak segan lagi menjadikan calon lawan timnya itu sebagai sasaran tembak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oar mengungkapkan Australia akan tampil lepas di Brasil. Sebaliknya, menurut dia, Chile justru harus berada dalam tekanan. Hal itu terkait penilaian skuat Socceroos yang ditukangi Ange Postecoglou sebagai tim terlemah di Grup B. Di sisi lain, Chile dituntut tampil maksimal sejak awal untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan salah satu dari Spanyol atau Belanda atau justru kedua-duanya.

“Semua tekanan akan berada di pihak Chile dan kami akan menyambut pertarungan ini. Semua orang beranggapan mereka akan menang dan beban atas ekspektasi tersebut akan menjadi tantangan bagi lawan,” ujar Oar dilansir Soccerway, Selasa (10/6).

“Chile tahu jika tidak mendapatkan apa-apa dari pertandingan ini, mereka akan membentur tembok. Karena itu kami akan menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri dan berharap mampu memanfaatkannya dari mereka,” lanjutnya.

Terlepas dari statusnya sebagai tim nonunggulan di babak grup, Oar menyebut Australia berkembang lebih baik dan siap memberikan kejutan kepada siapa pun lawan yang dihadapi. Di sisi lain, meski kalah 0-1 dari Kroasia dalam laga persahabatan terakhir, Sabtu (7/6) lalu, penyerang 22 tahun itu menilai timnya berkembang dengan bagus.

“Kami yakin akan bisa mengejutkan lawan [di Grup B]. Jika Anda menyaksikan pertemuan Australia melawan Kroasia, kami menjadi lebih baik setiap saat,” kata Oar. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya